Cari Bibit U-18 PBVSI Banyuasin Laksanakan Kejurda

3.793 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID,BANYUASIN -Pengurus PBVSI Banyuasin Periode 2018-2023 akan melaksanakan Kejurda Bupati Cup I, yang akan digelar 23-26 Nopember mendatang di GOR Mini Pangkalan balai, Banyuasin. Kejurda Bupati Cup I ini, untuk mempersiapkan , Agenda Kegiatan Pemprov, dengan menghadapi Porprov, XII di Kodya Prabumulih serta Agenda kegiatan PBVSI Pusat seperti Pekan Olahraga Nasional, (PON) 2021 mendatang.

“Agenda kita PBVSI hari jumat mendatang, tgl 23-26 Nopember akan melaksanakan Kejuaraan Bola Voli. Putra dan Putri, Insyah Allah akan di buka langsung oleh Bupati kita, H. Askolani, SH di GOR Mini Pangkalan balai, ” Ucap, Ketua Umum PBVSI Banyuasin, Drs. Anthony liando, S. Sos, Msi. Saat dibincangi, Kamis. 8/11/18.

Dikatakan Anthony yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong praja ini, kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar untuk mencari bibit-bibit terbaik agar dapat mewakili Banyuasin di berbagai event bergengsi.

“Ya, ini kita lakukan untuk mendapatkan pemain voli Banyuasin yang berbakat agar dapat kita ikutkan di kejuaraan bergengsi baik Propinsi maupun Nasional, sebab saya mau yang main memang murni pemain Banyuasin asli bukan pemain instan, nanti saat pendaftaran kita minta identitas diri pelajar, mulai dari Akta lahir, KK, dan Ijazah atau raport dari sekolah agar tidak ada manipulasi data diri” ujarnya.

Antoni menambahkan, Pihaknya memberikan kemudahan kepada pihak sekolah dan kontingen yang mengirimkan pelajarny bertanding di GOR Mini Pangkalan balai. “Kita berikan kemudahan, seperti tidak dipunggut biaya pendaftaran alias gratis, dan bagi kontingen yang berasal dari perairan akan kita inapkan di Mess Pangkalan balai, itu artinya kita serius ingin membina generasi muda khususnya yang mempunyai bakat bermain voli”. Tandasnya.

Sementara, Asnawi hatta Kepala Pembinaan dan Prestasi PBVSI Banyuasin mengatakan, akan menjadikan kejuaraan yang digelar oleh PBVSI Banyuasin sesuai dengan target dari Ketua Umum PBVSI. “Ya kita ingin kejuaraan ini tolak ukur munculnya bibit serta generasi baru atlit Bola voli di Banyuasin, dengan kita pilih pemain-pemain berbakat dari seluruh Kecamatan dalam Banyuasin, sehingga mereka bermain merasa memang sesuai mewakili Banyuasin nantinya dengan menyatukan kebersamaan mereka”. ucapnya.

Hata menambahkan, pihaknya telah menyiapkan tim seleksi untuk mengetahui pelajar tersebut berbakat dengan tidak dari segi yang berbeda. “Kita sudah siapkan tim telescouting, ( pemandu bakat) untuk mengetahui pemain yang berbakat dengan tidak , mulai dari permainan sampai ke pribadian pelajar tersebut, tim kita juga akan menilai dari karakter pelajar tersebut berbeda-beda seperti dari spesialis libero, spike, dan quicker”. ujarnya.

Dirinya berharap, semua dukungan datang untuk suksesnya pencarian bakat pemain bola voli ini demi majunya olahraga di Banyuasin. “Ya, kita cuma berharap, semua pihak mendukung kegiatan kita, dan saat ini kita sudah mendapatkan dukungan dari Bupati Banyuasin, tapi kita juga mengharap dukungan dari Sekolah, dan Orang tua, sebab sukses Banyuasin sukses kita semua”. tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?