Ketua AMB Sambangi Peraih Emas Di Peparprov Prabumulih 2019

1.683 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Agus saputra berserta rombongan menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan Sudirman atlit renang Banyuasin, yang juga sosok Disabilitas, kedatangan Ketua Umum Angkatan Muda Banyuasin ini sebagai wujud perhatian terhadap warga yang mempunyai kekurangan seperti kekurangan dalam hal fisik.

“Alhamdulillah saya bersama Anggota bisa hadir dikediaman Sudirman saudara Disabilitas kita yang ada di Kabupaten Banyuasin, beliau ini meskipun Disabilitas namun menjadi sosok inspirasi bagi kita yang sempurna secara fisik, sebab Sudirman merupakan atlit renang yang berhasil mendapatkan medali emas di Prabumulih tahun lalu,” Ucap, Agus saputra ketika dibincangi, Senin. 29/06/20.

Ditambahkannya, sosok Sudirman memanggil nalurinya untuk dapat berbincang dan memggali pesan-pesan berharga agar dapat menjadi semangatnya dalam berkarya.

“Saya sempat kaget ada informasi bahwa di Banyuasin ada seorang warga yang mempunyai kekurangan namun mandiri dan seorang atlit, di kediamannya saya lihat Sudirman memiliki usaha bengkel dan salon, itu menunjukan bahwa Sudirman tidak ada jiwa lemah dan meminta, namun justru dia menunjukan dia bisa,” ujarnya.

Agus saputra berharap, dengan adanya Sudirman ini bisa memunculkan sudir-sudir lain di Kabupaten Banyuasin ini.

“Keberadaan saudara Disabilitas di sekitar kita harus kita anggap sama dengan kita yang sempurna secara fisik jangan sampai kita kucilkan, dan saya salut dengan keberhasilan serta tekad kuat dari Sudirman ini, semoga kita yang sempurna ini selalu semangat dalam berkarya, ” ujarnya.

Sudirman warga Desa galang tinggi merasa terharu atas kunjungan Ketua Angkatan Muda Banyuasin tersebut sebab menurutnya hal tersebut sukar dia temui.

“Saya kaget tiba-tiba rombongan AMB menghampiri kediaman saya, saya yang ada kekurangan seperti ini apalah artinya,” Ucapnya.

Dirinya mengaku selalu semangat dalam menjalankan hidup yang diberikan oleh tuhan yang maha esa.

“Saya selalu bersyukur atas apa yang di karuniakan tuhan kepada saya, meskipun saya berbeda dengan yang lainnya, dan dari saya bersyukur inilah saya bisa mengharumkan nama Banyuasin di event bergengsi, saya pernah mewakili Banyuasin di Kabupaten Muaraenim dengan menyabet 2 Emas 1 Perak, di Kota madya Prabumulih 3 Emas di cabang olahraga renang saat Peparprov, ” ujarnya.

Dirinya berpesa kepada generasi muda yang ada di Banyuasin agar selalu berbuat baik dan melakukan hal baik.

“Siapapun kita selalulah berbuat baik dan terbaik untuk Kabupaten Banyuasin ini, silahkan eksplorasi kemampuan kalian, jangan gunakan narkoba dan hal-hal negatif lainnya sehingga masa depan menjadi suram, sebab saya alhamdulillah setelah event di Prabumulih kemarin nanti saya akan berangkat ke Papua ikut Prapon, karena adanya Covid-19 ini, kegiatan di tunda.” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?