Pasal Bantuan Kovid-19, Bupati Banyuasin Diminta Bertindak Tegas

14.688 dibaca
Ketua LSM Markus Thamrin
Ketua LSM Markus Thamrin

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Ketua LSM Markus Thamrin. meminta agar Bupati Banyuasin segera memanggil dan menidak tegas Pj Kades Sedang, pasalnya Pj diduga tidak patuh terhadap perinrah  Bupati Banyuasin H. Askolani SH.,MH. bahwa perangkat Desa tidak boleh menerima Bantuan Langsung Tunai, “pantauan kami dilapangan banyak perangkat yang dapat bantuan. Diantaranya Perangkat Pj Kades Desa Sedang Lukman, seperti JU Ketua RT Desa Sedang penerima BLT, R Istri BPD, SM RT Desa Sedang, JH RT Desa Sedang, DW Perangkat Desa, NA Perangkat Desa, LW Istri BPD, M Ketua RT. F Istri Perangkat, DI Perangkat, SZ BPD”. Kata Thamrin di kantor PWI Banyuasin senin (28/06/20)

Selain diduga para perangkat menerima BLT, sambung Thamrin, hasil pantauannya dilapangan,  Dana Desa untuk Posko Covid-19 sebesar 20 juta di desa Sedang itu, yang terealisasi baru sekitar 4 juta 800 ribu,

“Saya sudah konfirmasi ke Pj Kepala Desa tersebut, namun Pj kades menjawab data yang saya bawa tidak valid dan tidak benar, padahal saya mendapatkan data tersebut mendapat dari sumber terpercaya,”Ucap, Ketua LSM Markus Sumsel ini.

Dirinya menambahkan, Pj Kepala Desa Sedang juga diduga menantang pegiat kontrol sosial yang di tugasi di Kabupaten Banyuasin. “Silahkan kalau mau lapor, saya tidak takut kalau mau dilaporkan, ” Ucap, Thamrin menirukan perkataan Lukman, Pj Kades Desa Sedang.

Sementara, Camat Suak tapeh. Sashadiman ralibi, S. Ag. M. Si, ketika dijumpai mengatakan pihaknya sudah memanggil Pj Kades Desa Sedang dan meminta agar temuan Lembaga tersebut di tindaklanjuti. “Kita sudah memanggil yang bersangkutan, dan kemudian Pj kita perintahkan untuk Musdessus sesuai arahan Bupati Banyuasin dan bantuan tersebut diberikan kepada yang berhak menerima,” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?