Mantan Anggota DPD RI ini Kunjungi Pengungsi Rohingya

9.581 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BIEREUN – Didalam bulan Suci Ramadhan ini kita bukan saja menahan haus dan lapar, kita dianjurkan juga mempunyai rasa peduli kepada sesama. Terutama kepada orang – orang yang membutuhkan uluran tangan, seperti halnya terhadap pengungsi Ronghiya yang berada di penampungan SKB Biureun.

Demgan bantuan itu diharapkan dapat sedikit meringankan beban para Ummat Muslim Ronghiya, saudara kita yang berada di penampungan tersebut.

Adnan NS, staff khusus Pemimpin Umum P.T Harian Waspada Medan, ikut berbagi rasa bersama Ummat Islam Rohingya, bertempat di penampungan SKB Bireuen, Minggu (20/05/2018).

Amatan media ini di lokasi, mantan anggota DPD RI ini datang berkunjung di tempat tersebut didampingi Muchlis Kuta Blang, Direktur P.T Barsela Jaya.

“Ya, sekedar berbagi rasa saja, bersama mereka di bulan suci seperti ini, Mereka kan se aqidah juga dengan kita”, kata Adnan

Kedatangan ini juga sambil berbagi rasa, kata Adnan Ns. Sekalian mengantarkan titipan temannya K.H. Mahmud Zein, salah seorang Pimpinan Pondok Pesantren di Jawa Timur.

“Kiyai ini menitipkan bantuan untuk Rohingya Aceh Timur beberapa waktu lalu, namun korban penindasan di sana sudah dipindahkan ke Sumatra Utara”. terang dia.

“Jadi titipan kiyai yang berhasil mengelola perkoperasian ini, mengalihkan untuk korban yang terdampar perahu di Kuala Raja, Bireuen ini”. Tambahnya.

Jangan lihat jumlahnya, masih kata Adnan. Yang penting partisipasi dan atensinya sesama ummat se agama di bulan agung ini. Senab Korban penindasan ini masih memerlukan perhatian dan uluran tangan kita semua”, katanya.

Para pengungsi Rohingnya ini bersyukur terdampar di Aceh, masyarakat yang islami langsung menyambut dengan uluran tangan terbuka, jika bukan di Aceh wallahualam bissawab.

Menurut petugas setempat, tiap hari ada saja sumbangan mengalir. Selama bulan puasa  banyak mengantar kue dan minuman untuk berbuka puasa atau untuk sahur.

Bagaimana Menurut Anda?