Ilham Habibie : Apa yang Dibutuhkan Warga Jabar Ada Di Diri Agung Suryamal

7.951 dilihat

BUANAINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Majunya ketua Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) Jawa Barat , Agung Suryamal sebagai kandidat calon gubernur Jabar, semakin santer terdengar dikalangan beberapa tokoh penting nasional. Mereka para tokoh ini bergantian mendorong dan memberikan sokongan pada pria berdarah Garut Jawa Barat ini.

Redaksi coba mewawancarai beberapa tokoh nasional untuk mengetahui sepak terjang pengusaha yang akhir – akhir ini namanya melejit di beberapa pemberitaan media massa dan banyak diberitakan sebagai sosok pengusaha ‘ pituin ‘ Sunda yang memiliki jaringan luas baik di nasional maupun internasional ini.

Advertisement

Baca Juga :

Inikah Kandidat Cagub Jabar yang Dijagokan Anindya Bakrie

Kali ini redaksi mewawancarai putra bekas presiden Indonesia BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie. Ilham mengatakan, Agung merupakan contoh baik bagi para pengusaha – pengusaha . Sambung Ilham, dirinya telah berteman lama dengan Agung

” Dia bukan hanya enterpreneur yang baik, tapi juga pemimpin yang baik untuk enterpreneur – enterpreneur lain dan menjadi contoh, ” kata pria kelahiran Aachen, Jerman, 16 mei 1963 itu.

Lanjut Ilham, dibawah kepemimpinan Agung, Kadin Jabar menjadi Kadin yang aktif diantara Kadin Daerah lain.

” Saya teman pak Agung di Kadin. Beliau ini ketua di Kadin Jabar. Di bawah kepemimpinannya, Kadin Jabar sangat aktif, sangat baik, ” Lanjut Ilham, Jumat, 2 Juni 2017.

Ilham juga menyebut, jika Agung maju sebagai gubernur Jawa Barat, Agung dinilai layak dan memiliki sifat – sifat pemimpin yang memang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat.

” Saya ucapkan semoga sukses pada pak Agung. Sifat – sifat pemimpin yang dibutuhkan Jabar sudah ada di pak Agung, ” lanjut Ilham yang juga peraih Cum Laude semasa menimba ilmu di Technical University of Munich Jerman ini.

Ilham merupakan salah satu sosok pengusaha muda dan technocrat cerdas yang pernah dimiliki bangsa ini. Tak berbeda dengan sang ayah, Ilham yang banyak menghabiskan pendidikan di luar negeri itu merupakan pakar penerbangan yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Bisnisnya tak hanya di penerbangan namun merambah hingga ke pertambangan.Ilham juga pernah menakhodai Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ( ICMI ) dengan jabatan Ketua Presidium periode 2010 – 2015.

Advertisement