Di Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Porwan Pandeglang Kumpul Di Pancaniti Alun – Alun Pandeglang

6.358 dilihat

BUANAINDONESIA.CO.ID.PANDEGLANG – Kelompok Kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang menggelar refleksi pada Hari Pers Nasional (HPN) 2023 kegiatan tersebut digelar di Alun-alun Pandeglang.

Dalam acara ini para wartawan yang tergabung dalam Porwan Pandeglang menyalakan lilin pada Hari Pers Nasional (HPN) 2023 sebagai simbol memberikan penerangan kepada masyarakat.

Advertisement

Ketua Porwan Pandeglang, Agus Jamaludin yang juga sebagai wartawan TVRI mengungkapkan, pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) Porwan Pandeglang harus memiliki satu tujuan dan menjaga kekompakan bersama.

“Kita menyalakan lilin ini sebagai simbol memberikan penerangan kepada masyarakat dari setiap karya berita yang dibuat, sekaligus mendoakan para senior wartawan yang telah meninggal dunia,” ungkapnya, Kamis 9 Februari 2023.

Dewan Penasehat Porwan Pandeglang, Mardiana yang juga sebagai wartawan Satelitnews.com mengatakan, bahwa sebagai seorang wartawan dalam menjalankan tugasnya harus bertanggungjawab dalam menyampaikan hasil karya sebuah berita yang dibuatnya.

“Berita yang dinaikan itu pasti ada yang baik dan tidak, setiap liputan bareng ada yang lengkap ada yang tidak lengkap jadi berita yang dibuat itu harus bertanggungjawab setiap resikonya,” katanya.

Mardiana menambahkan, dengan adanya kebebasan pers bukan berarti semaunya seorang wartawan dalam menulis sebuah berita akan tetapi perlu bertanggungjawab setiap karya jurnalistiknya tersebut.

“Kebebasan Pers bukan berarti semau kita sebagai Pers tapi tetap bertanggungjawab jadi penulis yang bertanggungjawab kalau berita itu mengarah pelanggaran pidana, tapi kalau masih koridor sengketa Pers ada Dewan Pers yang bisa menyelesaikan,” ujarnya.

Advertisement