DPRD Sumsel Dapil VI Reses Tahap III Tahun 2021

3.536 dilihat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi, PALI, Prabumulih dan Muaraenim. reses tahap III tanggal 06-13 Desember 2021.

Tempat yang dikunjungi saat reses tahap III di Kecamatan Belido Darat, Rambang Niru Kelekar, dan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim.

Advertisement

Koordinator Reses Dapil IV, DR Ir H Syamsul Bahri MM – Partai NasDem. Dikatakan anggota DPRD Sumsel Dapil IV “HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM-PDIP, Ersangkut S.Psi -Golkar, Asgianto ST Gerindra, Lia Anggraini, SH – Demokrat, Dra Hj Nurhilyah -PKB, Firdaus SH -PKS, H Rizal Kenedi SH MM- PPP dan saya sendiri DR Ir H Syamsul Bahri MM – Partai NasDem,”jelasnya.

Dijelaskan tujuan reses menyerap aspirasi masyarakat di daerah untuk menjalankan tugas sesuai dengan amanat Undang-undang, mendengar secara langsung apa saja keinginan dan harapan masyarakat di dapil.

Aspirasi dari masyarakat, nantinya akan kita perjuangkan dalam sidang paripurna DPRD Sumsel untuk direalisasikan,”jelasnya.

Dikatakan, saat reses menerima usulan diantaranya, masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan kegiatan lainnya. Usulan pembangunan dari masyarakat cukup banyak. Nanti akan kita pilih, mana yang lebih diprioritas untuk direalisasikan

HM Giri Ramanda Kiemas menambahkan, agenda rutin anggota dewan yang wajib turun ke lapangan menemui masyarakat di dapil masing-masing.

Adapun dapil VI meliputi Kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI dan Kota Prabumulih. “tujuannya menyerap aspirasi masyarakat, banyak usulan dari masyarakat yang kita terima seperti pembangunan jalan, jembatan, pemberdayaan ekonomi, pembangunan fasilitas kesehatan dan lainnya,” ujar Giri Ramanda.

Politisi PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih kepada para camat, kades dan tokoh masyarakat karang taruna dan undangan lainnya yang sudah hadir dalam kegiatan reses anggota dewan Sumsel dapil VI.

”Semua usulan yang disampaikan kita catat, kita bawa ke DPRD Sumsel untuk disampaikan dalam Sidang Paripurna dan direalisasikan dengan skala prioritas,” (ADV)

Advertisement