Pengurus KAI Muba Bersama LBH ILC, Ikuti Kongres Advokat Indonesia IV di Surakarta

4.403 dilihat
Pengurus KAI Muba Bersama LBH ILC, Ikuti Kongres Advokat Indonesia ke-IV di Surakarta

BUANAINDONESIA.CO.ID JAKARTA- Ketua Kongres Advokat Indonesia kabupaten Musi Banyuasin sekaligus Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ijtihad Lawyer Center (ILC) Kabupaten Musi Banyuasin bersama para anggota serta Ketua LBH ILC kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, ikuti pelaksanaan Kongres Nasional Advokat Ke-IV Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang bakal digelar selama dua hari (7 – 8 Juni 2024) di Edutorium Ahmad Dahlan UMS Surakarta, Solo Jawa Tengah.

Ketua KAI Muba, Adv Fahmi SH MH didampingi Rian Abdulah SH CMe dan Febra Hutama Yudha SH CMe saat dikonfirmasi mengatakan, Kongres IV KAI tersebut adalah salah satunya ajang silaturahmi nasional seluruh Advokat KAI dari seluruh Indonesia.

Advertisement

“Kongres IV KAI tahun 2024 yang akan digelar 7 hingga 8 Juni ini akan membahas banyak isu-isu nasional, terutama di sektor hukum. Kita berharap hasil kongres ini juga akan melahirkan dan menentukan arah kepemimpinan Kongres Advokat Indonesia kedepan,” ujar Fahmi, saat ditemui di rest area km 57 Tol Cikampek (6/6/2024)

Fahmi yang juga Ketua Umum LBH ILC ini menambahkan, bahwa terlaksananya salah satu agenda kerja KAI Muba tersebut berkat suport Pemkab Musi Banyuasin. “Alhamdulillah, kami dibantu transportasi oleh Pemkab Musi Banyuasin,” imbuhnya.

Senada, Ketua LBH ILC Banyuasin Diding Karnadi SH CNS didampingi Sekretaris NM Charles SE CNS mengatakan, advokat mempunyai tanggung jawab terhadap tegaknya keadilan. dan kepentingan umat, mengingat salah satu pilar utama peran dan fungsi advokat adalah menegakkan supremasi hukum dan hak asasi manusia.

Oleh karena itu, sambung Diding, kedatangan dirinya dan pengurus LBH ILC Banyuasin itu guna mensuport serta mensukseskan kongres KAI  IV yang diadakan di Surakarta.

“Kita do’akan Kongres Advokat Indonesia ini berjalan lancar dan apa isu-isu yang dibahas nantinya dapat di rekomendasikan secara eksternal,” pungkas mantan ketua PWI Banyuasin ini.

Advertisement