Babinsa Ramil 430-01 Pangkalan Balai Dampingi Pelaksanaan Tes Swab

1.819 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Sebagai Dansat Penanganan Penyebaran Covid-19, Dandim 0430 Banyuasin terus melakukan giat preventif pencegahan virus Covid-19 di wilayah Banyuasin, seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 430-01/P. Balai dan Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai terus mengawal serta terus melakukan pengawasan terhadap warga yang akan di cek kesehatannya.

(Baca: Danramil 430-01 Pangkalan Balai Siap Kawal New Normal)

(Baca: Bupati Banyuasin Kunjungi Pasar Pangkalan Balai Sosialisasi New Normal Covid-19)

“Dimasa Pandemi Corona saat ini semua elemen bekerja sama bahu-membahu untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tak terkecuali Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang berhadapan langsung dengan masyarakat.” Ucap, Dandim 0430 Banyuasin, Letkol Arh H. Alfian Amran. Melalui, Danramil 430-01/P. Balai Kapten Inf Hasidin. Ketika dihubungi, Jumat. 5/06/20.

(Baca: Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Banyuasin Kembali Umumkan Penambahan Lima Orang Positif Covid-19)

Ditambahkannya, kegiatan yang dilakukan oleh TNI dan Polri tersebut sebagai upaya Pendampingan Pemerintah setempat dalam melakukan tes swab warga yang diduga terpapar virus Covid-19. “Sebagai wujud pelaksanaan tugas dilapangan Babinsa Koramil 430-01/P. Balai dan Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai mendampingi Dra. Yuni Khairani., M. Si Selaku Camat Banyuasin III, Tim Medis Tim Gudep Covid-19 dan Lurah Kayuara Kuning melaksanakan Tes Swab terhadap keluarga Pasien Positif Covid-19 untuk upaya pencegahan dan deteksi dini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19” Ujarnya.

(Baca juga: Pemberangkatan Haji 2020 Ditunda, 167 Calon Haji Banyuasin Diminta Bersabar)

Danramil Pangkalan balai, Kapten Inf Hasidin. Mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi serta disiplin dalam berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) “Mari kita sama-sama disiplin dalam menjaga kebersihan, kita ikuti anjuran dan perintah Pemerintah untuk mengikuti Protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jauhi perkumpulan, jaga jarak serta selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas agar virus Covid-19 yang membahayakan bisa kita hentikan peredarannya, mulai dari diri kita sendiri mari kita bersatu melawan Virus corona, “tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?