Belum Setahun, Proyek Jalan Desa Ini Sudah Retak-retak

1.071 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Ironis, baru selesai dikerjakan, Cor Beton Jalan Pemekaran Desa Rimba alai Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, yang menelan dana desa sebesar Rp 178.683.000 dengan Volume 257 M X4 M X0.12 M kini sudah rusak.

“Sangat disayangkan belum 1 tahun jalannya sudah retak-retak, dan kita perhatikan jalannya tidak menyatu sebab kebanyakan pasir dari pada semen, dan ngaduk bahan materialnya juga terlihat di tengah jalan, ” kata salah seorang warga setempat.

Terkait ini Kepala Desa Rimba alai Arifin dsaat dimintai tanggapannya mengatakanr rusaknya jalan itu bukan karna tidak standarnya pekerjaan. Namun lebih dikarenakan pengaruh dari kemarau yang berkepanjangan  “Jalan itu baru 4 bulan kami kerjakan, ya karna kondisi musim kemarau jadi jalannya mudah retak-retak, nanti akan kita aci lagi dengan semen kira-kira 15 Sak semenlah habis untuk menutupi jalan yang retak tersebut,” Ucap. Kepala Desa Rimba alai. Ketika dibincangi, terkait kondisi jalan yang sudah mengalami kerusakan tersebut, Sabtu. 2/11/19.

“Aduh pak, jangankan bangunan jalan lantai rumah aja yang pembangunannya dari dana pribadi bisa retak-retak,” tambahnya.

Terpisah  Pihak Kecamatan Banyuasin III ketika hendak dimintai tanggapannya tidak berada ditempat. Informasi yang berhasil dihimpun  Camat, serta Sekcam dan Kasi PMD sedang Dinas  Dinas luar

Bagaimana Menurut Anda?