BKPSDM Muara Enim Gelar Lomba bagi PNS

629 dibaca
Tampak PNS mengikuti lomba
Tampak PNS mengikuti lomba

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARAENIM – Sebanyak 25 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 15 Group PNS dilingkungan Pemkab Muara Enim mengikuti lomba mengucap Panca Prasetya Korpri dan Lomba Lagu MARS Korpri.

Kegiatan yang digagas oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Hasanuddin, bertempat di aula Pangripta Sriwijaya Bapedda Muara Enim, Kamis (07/11/2019).

Sekda Hasanuddin mengatakan, lomba ini merupakan salah satu bagian program pembangunan nasional dibidang pembinaan sumber daya aparatur anggota Korpri, yang bertujuan untuk mewujudkan dan mengajak anggota Korpri di Kabupaten Muaraenim, untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik.

“Sebagaimana kita maklum bersama bahwa Panca Prasetya Korpri adalah pedoman dalam menata kehidupan manusia guna mencapai kesejahteraan dan kebahagiaan aparatur anggota Korpri dan masyarakat Indonesia,” terang Sekda.

Masih dikatakan Hasanudin, Korpri adalah organisasi tempat berhimpunnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengabdi demi kemasalahatan bangsa. Sehingga peran Korpri sangat strategis yaitu sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat terlepas dari peran tersebut anggota Korpri harus memiliki keterampilan, sehingga bisa tampil dan berdaya saing disemua sektor kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Bagaimana Menurut Anda?