Budayakan Hidup Sehat Sejak Dini, RSUD Rabain Muara Enim Gelar Lomba Cuci Tangan

2.091 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Kebiasaan mencuci tangan harus ditanamkan sejak saat dini hingga dewasa, karena salah satu penyebab penyakit itu berasal dari tangan. “Kita yang tahu bahwa orang-orang atau orang yang akan masuk ke tubuh kita melalui tangan. Karena itu, kita harus selalu membiasakan mencuci tangan setiap saat,” tegas Direktur RSUD HM Raba’in Muara Enim dr Hj Alfa Siti Azizah melalui Oku M Kes saat membuka dancer lomba cuci tangan, bertempat di Gedung Serba Guna RSUD HM Raba’in Muara Enim, Selasa (27/11/2018).

Dikatakan Oku, kebiasaan ini harus selalu ditanamkan dan di biasakan dari waktu dini hingga dewasa, sebab cara inilah yang sangat optimal untuk mencegah.
Oleh karena itu.

“Saya menghimbau kepada orang tua, guru dan masyarakat agar selalu mengajak anak-anak membudayakan cuci gigi saat akan mengambil makanan,” ajaknya.

Perlombaan penari cuci tangan ini, terang Oku, salah satu cara untuk mengenalkan kepada masyarakat dan anak-anak bagaimana menjaga pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan dr Dini Ardiyani mengatakan, bahwa menjaga kesehatan adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kehidupan.

Kemudian, kata Dini, pelaksanaan lomba dancer ini diikuti oleh Paud / TK sebanyak 14 regu, tingkat SD tampan 13 regu, SMP 20, SMA 15 regu dan lembaga / karyawan 29 regu.

Dilaksanakannya lomba ini, terangnya, agar anak-anak dan anak-anak dapat diulang dari diri kita sendiri untuk selalu menjaga pola hidup bersih.

“Kemudian bagi para pemenang, nantinya akan diucapkan penghargaan dan tropi. Oleh sebab itu, untuk dewan juri dan panitia selamat menjalankan tugas. Sementara bagi para pengunjung kami aturkan selamat bertanding semoga sukses,” terangnya.

Milda (40), salah seorang orang tua peserta dari RA Perwanida, saat di bincangi dengan baik perlombaan ini, sebab-sebab lain untuk mencuci tangan.

“Kegiatan ini juga dapat memberikan edukasi kepada semua orang, terutama anak-anak dan orang tua untuk membiasakan mencuci tangan saat kita beraktifitas dan akan menyerang makanan,” harapnya.

Bagaimana Menurut Anda?