Bupati Askolani Lepas Kontingen KTNA Banyuasin

2.646 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Bupati Banyuasin H. Askolani SH.,MH., didampingi Wakil Bupati Banyuasin H. Selamet Somosentono, SH., melepas keberangkatan 84 kontingen KTNA (Kontak Tani dan Nelayan Andalan) kabupaten Banyuasin untuk mengikuti Peda (pekan daerah) KTNA di kabupaten Musi Banyuasin selama lima hari mulai tanggal 24 hingga 28 Juni 2019.

Pelepasan puluhan peserta Pekan Daerah KTNA itu dilaksanakan di halaman aula SPP (Sekolah Pertanian dan Pembangunan) Sembawa kecamatan Sembawa kabupaten Banyuasin, provinsi Sumatera Selatan Minggu (23/06/19).

Hadir dalam acara itu Bupati Banyuasin Askolani SH MH,. Wakil Bupati H. Selamet SH., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Kosarudin MM. Plt Kepala Dinas Pertanian Banyuasin Zainuddin.

Hadir juga Ketua KTNA kabupaten sekaligus Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi Sp. Serta, Anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi PAN. Sriyatun, SP dan puluhan peserta

Ketua KTNA kabupaten Banyuasin Sukardi SP. Dalam laporannya menerangkan bahwa 84 Peserta peken daerah KTNA terdiri dari peserta utama perwakilan dari 19 kecamatan di Banyuasin. Serta pendamping, peninjau dan Penyuluh. “Persiapannya sudah sejak lama. Keberangkatkan ini tidak lepas dari dukungan dan suport dari pemerintah kabupaten Banyuasin. Termasuk memberikan pembekalan, pelatihan dan keterampilan kepada para kontingen,” kata Sukardi.

Karnannya sambung Sukardi, kontingen. Banyuasin diharapkan dapat meraih prestasi terbaik di Peda KTNA Musi Banyuasin. ‘Kami berharap Kontingen Banyuasin dapat meraih juara dalam pekan daerah KTNA. Kami juga berharap para petani dapat membantu mewujudkan program Banyuasin Bangkit.” Kata Sukardi.

Sementara itu Bupati Banyuasin H. Askolani SH, MH. Menegaskan, bahwa pemerintah Banyuasin siap mensuport semua upaya untuk kesejahteraan petani dan nelayan di kabupaten Banyuasin.

Askolani berharap, seluruh peserta yang ikut dalam Pekan daerah itu dapat menjaga nama baik kabupaten Banyuasin. Ia juga berharap agar Peserta dapat mengadopsi teknologi yang di pamerkan. sehingga dapat memberikan kontribusi pada kesejahteraan petani yang ada di Kabupaten Banyuasin. “Saya berharap para kontingen dapat mengikuti seluruh rangkian dengan sunguh-sunguh dan sehingga menjadi kontingen terbaik “ucap Askolani

Askolani berjanji akan memberikan hadiah sebesar 1 juta rupiah kepada peserta yang mampu meraih juara 1 dalam pekan daerah itu. “Kalau Ketua KTNA akan memberikan 500 ribu rupiah per orang. Bagi peraih juara satu. Saya akan berikan 1 juta bagi peraih juara 1”. Tukasnya

Bagaimana Menurut Anda?