Camat Pulau rimau Tekankan Masyarakat Manfaatkan Pelatihan Kewirausahaan Dari DPKUKM

2.499 dibaca
pelatihan kewirausahaan

BUANAINDONESIA.CO.ID., BANYUASIN – DPKUM Kabupaten Banyuasin menggelar Penyelenggaraan pelatihan kewirausahaan Bagi UMKM tahun anggaran 2020. Di Aula Kantor Camat Pulau rimau Kabupaten Banyuasin. Sumsel. .

Segera Ikuti Pelatihan Online Kewirausahaan Gratis, Peserta TerbatasĀ 

Hadir dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan Bagi UMKM ini Camat Pulau rimau, Drs. Edhi haryono. Kepala Bidang UMKM DPKUKM Kabupaten Banyuasin, Rizal fahlevi. dan dari Pihak Bank BRI, Asisten Manager Novian serta Kasi Pem Kecamatan Pulau rimau , Putra samudra. dan ibu-ibu perwakilan dari berbagai Desa yang memiliki usaha baik manisan, ketajinan dan makanan. Dari dua Kecamatan seperti Kecamatan Pulau rimau dan Kecamatan Selat penuguan.

Advertisement

“Ibu-ibu yang mendapatkan pelatihan akan diikutkan dalam Banpres UMKM, bapak-ibu silahkan datang ke DPKUKM, dengan mengisi formulir, dilengkapi identitas diri dan Surat Keterangan Usaha dan Desa setempat, Bapak dan Ibu mesti datang sendiri ke Kantor Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah,

Membangun Bisnis

Bagi yang sudah terdaftar sebagai calon penerima BLT UMKM. Haraf lengakapi persyaratan; 1. Fhoto copy KTP2. Fhoto Copy KK, 3. Izin usah, 4. Fhoto usaha, 5. Fhoto kopy buku tabungan bagi yang sudah ada. ” Ucap. Kepala Dinas DPKUKM Kabupaten Banyuasin, Lukman. Melalui Kabid UMKM, Rizal fahlevi. Kamis, 22/10/20.

Rizal menambahkan, untuk warga yang jaraknya jauh dari DPKUKM Kabupaten Banyuasin, bisa secara kolektif dengan melalui pihak Kecamatan, setelah akan pencairan bisa yang bersangkutan ke Pemda Banyuasin.

Ikuti ProgramĀ  Kaya

“Kalau jaraknya jauh, bisa secara kolektif meminta bantuan dari pihak Kecamatan, setelah itu bila ada konfirmasi dari pihak bank yang bersangkutan sendiri ke Pemkab Banyuasin,” ujarnya.

Asisten Manager, Bank BRI Pangkalan balai. Novian mengatakan prosedur pencairan dana UMKM untuk warga tersebut melalui DPKUKM.

“Tahapannya melalui DPKUKM, berkas pengajuannya dari Dinas Pasar, bila sudah akan kita proses,” singkatnya.

Sementara itu, Camat Pulau rimau. Drs. Edhi Haryono. Ketika menutup kegiatan mengatakan bahwa upaya Pemerintah membantu warga dalam mengembangkan usaha sangatlah besar.

“Adanya kegiatan pelatihan kewirausahaan seperti ini sangat berdampak besar bagi kita semua, untuk menambah wawasan dalam membuat kerajinan, makanan serta usaha lainnya, untuk media promosinya secara kita sudah canggih, insyah Allah kalau kita tekun usaha kita akan maju, sebab kita di Pulau rimau ini komoditasnya sawit yang panennya 2 bulan sekali, berbeda dengan saudara kita di Kecamatan lain yang komoditasnya karet sehingga mereka bekerja setiap hari,” Ucapnya.

Dirinya berpesan kepada warganya untuk memanfaatkan Program Pemerintah yang sudah sangat pro rakyat tersebut sehingga bisa membantu untuk mengembangkan usaha.

“Program ini bagus sekali, jangan tidak kalian manfaatkan, bila ada perlu ketemu saya di jalan saya tanda tangani, terus semangat dalam berusaha, alhamdulillah infrastruktur kita di Pulau rimau sudah bagus jadi untuk memasarkan sudah sangat mudah, maka dari itu silahkan temui kepala Desa kalian untuk mengurus administrasinya,” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?