DBD Menyerang, Dinkes Banyuasin Diminta Bertindak

3.867 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Mulai menyerang kabupaten Banyusin. dari pantauan wartawan di Puskesmas kelurahan Pangkalan Balai kecamatan Banyuasin III kabupaten Banyuasin. Sedikitnya Terdapat 4 orang pasien dari berbagai Desa di kecamatan setempat, menderita demam berdarah.

Muslim (30) warga Desa Reban Gaja kecamatan setempat mengatakan anaknya sudah masuk lima hari mengalami panas yang cukup tinggi, setelah di periksa di puskesmas pangkalan balai melalui uji labolatorium, anaknya positif menderita DBD.

“Sudah lima hari anak saya panasnya tidak turun-turun, begitu di bawa ke puskesmas, kata perawat anak saya terpaksa dirawat karena menderita DBD,” ungkapnya kepada wartawan. kamis .6/12/18.

Senada dikatakan Budi warga kelurahan Mulia Agung kecamatan yang sama, menjelaskan anaknya sudah empat malam dirawat di Puskesmas pangkalan balai, karena mengidap DBD dan Tipes. “Alhamdulillah kondisi anak saya sekarang sudah berangsur membaik, setelah dirawat disini selama lima hari empat malam, dari keterangan dokter anak saya juga menderita DBD dan Tipes,” terangnya.

Sementara dikatakan Adi (30) warga Desa Tanjung Agung juga kecamatan Setempat , Kecamatan Banyuasin III ternyata anaknya juga mengalami wabah penyakit yang sama bahwa dirinya sudah dua hari dua malam menginap di puskesmas pangkalan balai , dan dirinya berharap Dinas terkait segera bertindak sebelum penyakit berbahaya tersebut meluas ke wilayah lain dalam Banyuasin. ‘Kami berharap ada pemfoggingan masal dari pemerintah kabupaten Banyuasin, setelah di perhatikan DBD ini sudah mewabah di desa dan kelurahan kecamatan Banyuasin III. Untuk desa saya sudah empat orang anak, termasuk a”nak saya yang menderita demam berdarah ini”. tutupnya.

Bagaimana Menurut Anda?