Diding Karnadi Apresiasi Kepedulian Bupati Pada Wartawan & Ormas

1.649 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin Diding Karnadi SH, sangat mengapresiasi terhadap kepedulian Bupati Banyuasin H. Askolani SH., MH beserta istri dr. Sri Fitriyanti Askolani yang telah berinisiatif untuk bersilaturahmi sekaligus berbagi dengan para wartawan dan lembaga serta ormas yang ada di Banyuasin.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH beserta istri yang punya inisiatif bersilaturahmi mendengar keluhan serta aspirasi sekaligus berbagi dengan para wartawan lembaga dan ormas dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Diding pada media ini Sabtu (09/05/21) malam.

Advertisement

Bahkan sambung Diding, dalam upaya berbagi dengan para wartawan lembaga dan ormas itu, ia medengar Ibu dr Fitri sampai menyisihkan uang untuk turut juga berbagi. “Memang sempet ada informasi tentang ada wartawan terima aplop kosong. Itu tidak benar. Apalagi kalau dikatakan sebagian wartawan tambah tidak benar. Setahu saya amplop kosong belum sempat diberikan,” ujarnya.

Terlepas dari itu semua, tambah Diding, soal ada sedikit kekeliruan selaku manusia biasa itu bisa dimaklumi. Sebab aplop yang disiapkan ia dengar lebih dari 500-an amplop. bahkan, mungkin lebih. Karna banyak juga tim sukses serta masyarakat yang datang silih berganti.

“Terlebih saat ini bulan puasa. sering kurang tidur. Itu karena tidur larut malam dan bangun sahur sebelum subuh.” Ujarnya.

“Jangankan sebanyak itu terkadang hp yang dipegang juga saat tiba kalanya ngantuk terjatuh. Nah bisa jadi karena ngantuk amplop yang belum terisi serasa sudah terisi.” Tuturnya

Kalau untuk perhatian Bupati terhadap rekan-rekan wartawan sambung Diding lagi, sudah cukup. Sebab saat akan mempersiapkan amplop, dirinya diminta Bupati untuk mendata. Bahkan berkali-kali menekankan untuk jangan sampai ada satu pun wartawan yang bertugas di Banyuasin tidak terdata.

“Sebelumnya Saya berkali kali dihubungi Bupati agar tidak ada wartawan yang bertugas di Banyuasin tidak terdata. Dengan maksud akan diajak buka bareng. Namun, berhubung aturan maka acara dibatalkan dan diganti dengan silaturahmi yang jumlahnya dibatasi” tukasnya

Untuk diketahui bahwa di pengujung Ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021 ini, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menggelar acara silaturahmi bersama Insan Pers dan LSM yang bertugas di Kabupaten Banyuasin di kediamannya, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat Sabtu (8/5/2021).

Turut hadir, Kepala Diskominfo Banyuasin, Ketua TP PKK Banyuasin, Staf Khusus Bupati Banyuasin, Ketua PWI Banyuasin, Ketua SMSI Banyuasin, IWO Banyuasin, perwakilan wartawan dari media cetak maupun elektronik, serta ketua dan anggota LSM yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Pada kesempatan itu, Bupati H Askolani memberikan kesempatan kepada sejumlah awak media dan LSM yang hadir untuk menyampaikan pertanyaan, kritik dan saran.

Bupati Banyuasin H Askolani menyampaikan, bahwa acara ini bertujuan meningkatkan jalinan silahturahmi antara Pemerintah Daerah bersama rekan-rekan Pers maupun LSM.

Sebagaimana yang telah diketahui bersama, pembangunan di Kabupaten Banyuasin tidak terlepas dari peran serta insan pers yang menjadi corong bagi masyarakat luas untuk mendapatkan informasi, termasuk keikut sertaan LSM di tengah masyarakat dalam membantu mengawasi pembangunan yang merupakan suatu bentuk kemitraan yang terjalin selama ini bersama Pemkab Banyuasin.

“Pers dan LSM adalah mitra kerja Pemerintah, wadah informasi bagi masyarakat dalam pembangunan Daerah, kita open terhadap kritikan yang sifatnya membangun,” jelasnya.

Selain itu, guna menekan lonjakan kasus Covid-19 di Banyuasin, tentunya butuh dukungan dan kesadaran dari seluruh komponen daerah. Dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Banyuasin untuk terus menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Banyuasin yang siap menerima saran dan masukkan dari LSM, Ormas dan tokoh masyarakat di Banyuasin ini.

“Saya berharap kegiatan temu kangen seperti ini dapat berkelanjutan karena saya lihat tokoh-tokoh LSM dan Ormas termasuk Insan Pers sangat mendukung kegiatan Bupati Banyuasin. Mari kita dukung program-program Banyuasin Bangkit yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tersebut,” pungkasnya.

Bagaimana Menurut Anda?