Hari ini, PWI Muba Sambangi Dewan Pers

1.122 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID,JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan kunjungan resmi ke Dewan Pers dan diterima langsung oleh Ketua Komisi Dewan Pendidikan, Jamalul Insan didampingi Kabag Hubungan Antar Lembaga (Humla) dan sekretariat Dewan Pers, di Kantor Dewan Pers Jakarta, (5/11/19).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Muba Heryandi Sinulingga AP diwakili Sekretaris Dicky Meiriando SSTP MH, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH, Sekretaris PWI Muba, Bendahara, Para Wakil Ketua, Dewan Penasihat dan puluhan wartawan yang tergabung di PWI Muba.

Dalam kesempatan itu, Herlin Koisasi SH selaku Ketua PWI Muba menjelaskan tujuan kunjungan kerja PWI Muba ke Dewan Pers. Mewakili pengurus dan anggota PWI Muba, Herlin Koisasi mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pers yang telah menerima kunjungan PWI Muba dengan baik.

“Terimakasih kepada Dewan Pers yang telah menerima kami untuk berbagi informasi. Selain silaturahmi, kunjungan ini merupakan rangkaian program kerja PWI Muba dalam rangka meningkatan mutu organisasi profesi wartawan serta menjadikan wartawan yang profesional sesuai dengan visi misi kami Smart and Positif Journalis Muba,” jelasnya.

Hal itu disambut baik Ketua Komisi Dewan Pendidikan Jamalul Insan. Dirinya mengatakan, mudah mudahan dengan kunjungan ini bermanfaat bagi pers yang datang dari Muba.

Jamal menjelaskan, dewan pers berubah menjadi dewan pers yang independen pasca disahkan UU No 40/1999. Fungsi dewan pers sendiri adalah melakukan pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers,‚Äč mediator, fasilitasi, kode etik jurnalistik, komunikasi dan pendataan.

Sementara, sekretaris Kominfo Muba Dicky Meiriando mengharapkan adanya formula antara pemerintah setempat dengan PWI Muba yang membawa visi Misi Smart and Positif Journalis Muba agar dapat meminimalisir sengketa pers.

Diakhir acara, Herlin Koisasi SH memberikan cindera mata kepada Dewan Pers dan sebaliknya Dewan Pers pun memberikan cindera mata kepada PWI Muba.

Bagaimana Menurut Anda?