Harapan Bupati Banyuasin, Terhadap HT Ketua KONI Terpilih 2021-2025

1.173 dibaca

BUANAINDONESIA. CO.ID BANYUASIN-  KONI Kabupaten Banyuasin periode 2021-2025, resmi mendapatkan nahkoda baru. Itu setelah ditetapkanya Hermantoni secara aklamasi dalam musyawarah olah raga Kabupaten (Musorkab) Banyuasin di Auditorium Pemkab Banyuasin Sabtu (03/04/21)

Diharapkan dari ketua KONI yang baru ini dapat mendongkrak prestasi olahraga di Banyuasin, dan bisa membina pemuda dan pemudi Banyuasin menjadi pemain andalan sehingga tidak ada istilah membeli atlit luar Banyuasin.

Advertisement

“Menetapkan saudara Herman Toni sebagai Ketua KONI Banyuasin,” ujar pimpinan sidang musorkab, Salni Fajar.

Sebelumya KONI Banyuasin melaksanakan penjaringan  calon ketua KONI. Namun tim penjaringan hanya mendapatkan satu calon.

Hermantoni (HT) dinyatakan didukung 34 pengurus cabang (pengcab) olahraga dari 37 pengcab yang terdaftar. Administrasi berkas lamaran HT juga dinyatakan valid oleh tim penjaringan dan penyaringan.

Musorkab Banyuasin ini sendiri dibuka oleh Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi didampingi Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Banyuasin. Dalam pidatonya, Ketua Umum KONI Banyuasin yang terpilih untuk tidak pelit membantu keuangan organisi keolahragaan ini.

“Jangan pelit keluar uang untuk kemajuan olahraga di Banyuasin, ingat KONI ini bukan tempat mencari uang tapi tempat mencetak atlet hebat untuk Banyuasin,” singkat Askolani.

Askolani menambahkan, pihaknya menentang keras adanya prestasi instan dengan membeli pemain luar agar cabang olahraga bisa membawa tropi ke Banyuasin.

“Saya minta berdayakan atlit-atlit Banyuasin, jangan coba-coba membeli pemain ketika porprov, dan event lainnya, untuk apa menang kalau hasil dari tenaga orang luar,” tegasnya.

Sementara Supriyanto Ketua SIWO PWI Banyuasin mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya ketua KONI Banyuasin dan berharap KONI Banyuasin dapat bersinergi dengan SIWO PWI Banyuasin dalam membangkitkan olahraga di Banyuasin.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Hermantoni sebagai Ketua KONI yang baru, saya berharap KONI Banyuasin di era Hermantoni bisa lebih baik lagi, lebih bersamngat dalam menjalankan program mereka, saya berharap juga KONI Banyuasin dapat bersinergi dengan semua elemen salah satunya SIWO PWI Banyuasin, demi teruwujudnya Banyuasin Bangkit Adil Sejahterah,” (ADV).

Bagaimana Menurut Anda?