Ibu PKK Banyuasin Kunjugi Desa Pelajau

1.598 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Ketua TP. PKK Kabupaten Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani, didampingi Camat Banyuasin III, Dra. Yuni Khairani, M.Si serta Kades Pelajau, Edi Anhar melakukan kunjungan kerja sekaligus mengelar Sosialisasi Diversifikasi.

Dalam kunjungannya  dr. Sri Fitriyanti Askolani mencicipi Ganyong yang juga sebagai karbohidrat pengganti nasi (makanan hasil olahan kelompok wanita tani desa pelajau), serta memberikan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani desa pelajau.

dr Sri Fitriyanti Askolani, mengatakan acara yang dilaksanakan itu diharapkan dapat bermanfaat untuk kemajuan UMKM di Kecamatan Banyuasin III terkhusus bagi Kelompok Wanita Tani didesa Pelajau.

“Insyaallah walaupun tidak seberapa, semoga bermanfaat, dan bantuan ini haya memotivasi para wanita-wanita tani untuk terus berkarya dengan aneka kreatif desa masing-masing,” tegasnya.

Sebelum beranjak pergi dr. Fitriyanti sempat mencicipi pangan olahan kreatif masyarakat desa pelajau, dirinya sangat mensupport dan berharap olahan ini dapat terus berkembang sehingga dapat masuk dan menjadi makanan khas daerah tersebut.

” Luar biasa makanannya enak sekali, terus pertahankan dan semoga Gayong ini kelak bisa menjadi salah satu makan khas daerah pelajau ulu, saya ucapkan terima kasih sudah mencicipi,” ungkapnya mengakhiri.

Sementara, Kepala Desa Pelajau Edi anhar. Mengaku senang atas kunjungan Orang nomor satu di PKK Banyuasin tersebut, menurutnya hal tersebut positif karena dapat memacu semangat masyarakatnya dalam berkarya.

“Terima kasih sekali atas kunjungan Ibu PKK Banyuasin, saya mewakili Masyarakat saya merasa bangga Ibu PKK bersedia hadir di Desa kami dengan memberikan sosialisasi mengenai Pangan kepada khususnya Ibu PKK di Desa saya,” Ucapnya.

Dirinya berpesan kiranya dengan kedatangan Dr. Fitriyanti ke Desanya mampu meningkatkan kreatifitas Ibu PKK di Desanya agar Desa Pelajau dapat lebih maju sehingga Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahterah terwujud.

“Harapan saya dengan hadirnya Ibu PKK Banyuasin ini mampu meningkatkan semangat Ibu-ibu di Desa saya dalam membuat makanan, dan dari makanan yang mereka buat dengan berbagai kreatifitas saya ingin mampu menambah penghasilan mereka, dan bisa dipasarkan di luar Kabupaten kalau sudah begitu Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahterah akan terwujud,” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?