IKMA Karang Agung Ilir Gelar Festival Hadroh, Yoserizal Berikan Apresiasi dan Harapan

2.533 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN, /Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ikatan Mahasiswa Karang Agung Ilir (IKMA Karang Agung Ilir) menggelar acara Festival Lomba Hadroh Se-Wilayah Karang Agung Ilir bertempat di Desa Sri Agung Kecamatan Karang Agung Ilir, Banyuasin (18/10). Acara dihadiri sekitar 2000 orang yang terdiri tamu undangan, peserta lomba, supporter, dan masyarakat.

Acara tersebut berlangsung dari pagi sampai malam hari. Pukul 09.00 dibuka dilanjutkan dengan pengajian. Pukul 13.00-21.00 lomba. Acara berakhir dengan pengumuman juara dan pembagian hadiah pada pukul 22.30. Juara 1, 2, dan 3 masing-masing dipegang oleh SMA Bina Pratama, Desa Jati Sari, dan Desa Karang Rejo. Ketua Umum IKMA Karang Agung Ilir, Nur Sodik mengatakan, Festival Lomba Hadroh merupakan acara perdana yang diselenggarakan oleh IKMA sejak berdirinya tiga bulan lalu.

Advertisement

“Ini merupakan acara perdana kami sejak berdirinya IKMA pada 5 Juli 2020. Saya merasa bangga dan senang sekali karena ini merupakan salah satu program IKMA dalam bidang keagamaan, dan ini juga merupakan program Bupati Banyuasin yaitu banyuasin religius” Ucapnya. Ketika dihubungi, Rabu. 22/10/20.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang turut membantu mensuskseskan acara tersebut.

“Saya selaku ketua umum mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat, pembina, panitia, sponsorship, dan masyarakat setempat yang sudah membantu mensukseskan kegiatan festival hadroh se-wilayah Karang Agung Ilir” sambungnya.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi penyemangat anak-anak muda dan masyarakat sehingga anak-anak muda selalu dekat dengan kegiatan religius dan menjauhi perbuatan yang dilarang oleh agama.

“Mudah–mudahan kegiatan ini menjadikan semangat kepada anak muda untuk mencintai dan memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan IKMA kedepannya mampu menjadi pelopor untuk memberikan contoh kepada masyarakat sebagai anak muda yang kreatif dan inovatif untuk bisa memajukan Karang Agung Ilir”. tukasnya.

Muhammad Rifki, selaku ketua pelakasana mengatakan acara tersebut terlaksana sangat mewah dan diluar dugaan.

“ Kemeriahan acara ini diluar dugaan. Perkiraan kita yang hadir sekitar 800 orang eh ternyata pengunjungnya lebih dari 1500 bahkan hampir menyentuh 2000 Harapan kedepannya semoga kita bisa menghandle acara lebih baik lagi” tambahnya.

Acara dibuka langsung oleh Yose Rizal, S.H, selaku Camat Karang Agung Ilir. Beliau mengapresiasi acara ini.

“Alhamdulillah dengan adanya festival lomba hadroh ini kita melestarikan seni keislaman dengan sholawat. Ini merupakah salah satu program prioritas Pak Bupati dengan Banyuasin Religius. Adanya festival ini menunjukkan bahwa generasi muda siap untuk maju dan berakhlakul karimah” ujarnya.

Ia juga berharap IKMA senantiasa berpartiasipasi untuk mensukseskan program Bupati Banyuasin.

“Disamping itu juga kami mengharapkan kiranya pada IKMA untuk senantiasa mengadakan kegiatan-kegiatan yang mendukung program prioritas pak Bupati” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?