Kadis DPKUM: Kita Akan Segera Komunikasikan Ke Pol PP Banyuasin

4.964 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM Erwin ibrahim, ST, MM, MBA. Memberikan tanggapan terkait adanya Pedagang yang berjualan di pinggir jalan lintas timur Banyuasin, Sumsel. Hal tersebut didapat ketika dirinya dihubungi via chat WhatsApp terkait hal tersebut dan solusi yang sedang dikerjakan pemerintah.

“Kita tahu bersama kondisi pasar Pangkalan Balai memang sudah over kapasitas sehingga banyak pedagang dadakan yang menggelar barang dagangannya sampai ke trotoar jalan lintas dan pihak pasar juga tidak bisa mencegah itu. Dan kami dari pemerintah sudah menyiapkan pasar dibelakang Lapas Banyuasin, nanti setelah akses jalan keluar masuk selesai akan segera kita operasikan.” Terangnya, Rabu. (09/12/20).

Advertisement

Dirinya berharap, pedagang dapat bekerjasama untuk mewujudkan Ibu Kota Kabupaten Banyuasin yang aman nyaman dan bersih. enak dilihat oleh pengunjung, baik dari dalam Sumsel maupun diluar Sumsel.

“Kami berharap nanti kerjasama seluruh pedagang pasar untuk mau direlokasi demi kerapian dan ketertiban daerah kita.”ujarnya.

Dirinya menegaskan, terkait penertiban dan surat permintaan dari Sat Pol PP Banyuasin, dirinya segera melakukan komunikasi dengan Penegak Perda sebagai pihak yang berwenang dalam melakukan penertiban pedagang liar yang berjualan di pinggir jalan tanpa izin dari pihak Pasar.

“Terima kasih responnya Kasat Pol PP Banyuasin, Untuk kerjasama dengan pol PP, kita akan segera lakukan komunikasi dengar kasat pol PP, agar tercipta kondisi pasar tertib, aman dan nyaman” tegasnya

Sebelumnya Kepala UPTD Pasar Pangkalan balai, Kabupaten Banyuasin, Nazirwan. meminta agar Sat Pol PP melakukan penertiban pedagang liar yang ada di pinggir jalan. Mengingat keberadaan pedagang di pinggir jalan Lintas Palembang-Betung, dinilai meresahkan pengguna jalan. (Baca: Mengejutkan Kepala UPTD Pasar Pqngkalan Balai Beberkan Ini)

Bagaimana Menurut Anda?