Keluhkan Kondisi Jalan Poros Kecamatan Tungkal Ilir

2.040 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Kondisi jalan poros dari pasar Bertak 1 Desa Sidomulyo hingga Pal8 Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin kondisinya sangat memprihatinkan, hingga saat ini masih berupa jalan tanah dan belum adanya pembangunan baik cor beton maupun pengaspalan.

Sugianto (35) warga Bertak 1 Desa Sidomulyo Kecamatan Tungkal Ilir sangat menyayangkan kondisi jalan yang hampir puluhan tahun dimanfaatkan masyarakat hingga saat ini belum ada pembangunan baik dalam bentuk cor beton maupun pengaspalan.

Advertisement

Dirinya berharap agar pemerintah kabupatrn maupun pemerintah pusat dapat menganggarkan pembangunan jalan tersebut. “Saya berharap pemerintah segera membangun jalan ini, sehingga warga setempat maupun penggunan jalan yang juga warga Banyuasin dapat menikmati jalan yang bagus,” jelasnya, seraya menunjuk kondisi jalan usai diguyur hujan, (22/7/2020).

Jalan tersebut menurutnya, selain dimanfaatkan oleh masyarakat setempat juga dimanfaatkan oleh kendaraan milik perusahaan yang beroperasional didalam wilayah tersebut serta kendaraan pengangkutan Tandan Buah Segar (TBS) milik masyarakat dari Kecamatan Lalan.

“Sampean (anda-red) lihat sendiri, kalau habis hujan kendaraan berupa motor sulit melintasinya karena licin,” imbuhnya.

Terpisah, Sudarman selaku Kepala Desa Sidomulyo membenarkan kondisi kerusakan jalan tersebut yang sudah berjalan puluhan tahun. “Jalan yang belum diperbaiki berkisar 5 kilometer, kami berharap pengecoran dapat dilanjutkan,” harapnya.

Disaat jalan mengalami kerusakan parah, menurutnya dilakukan secara swadaya dan adanya bantuan dari pihak PT Odira. “Saat perbaikan secara swadaya, untuk pelaksanaan kita gunakan alat dari pihak Pemkab Banyuasin,” imbuhnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, dari tahun 2016 pemerintah desa terus mengusulkan disetiap Musrenbangcam dan Reses DPRD di desanya, “terakhir pengecoran jalan dilakukan tahun 2013, dan dari tahun 2014 belum ada pembangunan kembali. Oleh karena demi kelancaran transportasi masyarakat kita berharap pembangunan jalan poros ini dilanjutkan kembali,” pungkasnya.

 

Bagaimana Menurut Anda?