Kepala Dinas Sosial.Banyuasin. Tegaskan Subsidi PKH Bisa Cair Dalam 2x 24 Adalah Hoax

1.513 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN- Kepala Dinas Sosial Banyuasin Drs. H. Alamsyah Rianda, MH. Mengingatkan kepada Masyarakat Untuk Berhati-hati saat mendapatkan informasi di media sosial tentang pendaftaran PKH (Program Keluarga Harapan). Terlebih ada Ining-iming PKH yang telah terdaftar akan disubsidi dalam waktu 2x 24 jam.

“Bisa dipastikan itu Hoax..Sebab, walau sudah daftar tidak serta Merta lansung mendapat bantuan. Akan tetapi akan melalui proses verifikasi dan validasi.” Tegas Kepala Dinas Sosial kabupaten Banyuasin Drs. H. Alamsyah Rianda, MH pada wartawan Kamis (23/06/22)

Advertisement

Dikatakan Alamsyah, bahkan sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi ada penambahan jumlah penerima bansos.

“Jadi Kami himbau masyarakat mesti hati-hati dan waspada terhadap informasi yang beredar di media sosial. Mengatasnamakan Kementrian Sosial. Terlebih terdapat iming-iming bantuan bisa cair dalam waktu 2 x 24 jam”. Tandasnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa bagi masyarakat yang ingin mengecek dan mendaftar kepesertaan PKH bisa melaui aplikasi cek bansos yang dikeluarkan resmi dari Kemeterian Sosial

“Aplikasi cek Bansos bisa didapat di play store dan app store,” timpalnya

Sebelumnya beredar di grup-grup what’s App. Tentang informasi bahwa telah dibuka pencairan Bantuan PKH tahap 2. Namun dalam informasi yang beredar itu terdapat sebuah link atau tautan yang mengarah kesebuah situs. Yang membahayakan apabila dibuka dan mendapat peringatan. Seperti gambar dibawah ini

Tidak berselang lama beredar sebuah gambar berlogo Kementoan Sosial RI. bertuliskan keterangan bahwa link yang beredar dimedia sosial itu adalah Hoax.

Berikut ini adalah informasi yang beredar di media sosial.

Bagaimana Menurut Anda?