Kontak Langsung Dengan Pasien Positif Covid19, Puluhan Warga Kecamatan Betung dilakukan Swab Test

4.726 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Sejumlah warga yang kontak langsung dengan dua pasien positif Corona atau Covid19 yang berasal dari Desa Srikembang dan Kelurahan Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin di periksa oleh TIM BTLK Sumatera Selatan, sabtu (16/5/2020).

Pemeriksaan dititikan di dua tempat yakni di Kelurahan Betung dan di Gedung Balai Desa Srikembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin. Dalam pelaksanaanya TIM BTLK Sumsel didampingi Dinas Kesehatan Banyuasin dan Puskesmas Betung serta Tim Gugus Tugas Kecamatan Betung yang terdiri dari Camat Betung M Sobir SSos, Sekcam Betung Yudi Santoso SSos MM, Kapolsek Betung AKP Toto Hermanto, Perwakilan Danramil Betung, disaksikan Pj Kepala Desa Srikembang Madiah Mansur SAg.

Puluhan warga yang sebelumnya sempat kontak langsung dengan pasien positif Covid19 warga Kelurahan Betung yang saat ini masih dirawat di RS di Palembang dan Pasien positif Covid19 warga Krawo Desa Srikembang yang beberapa hari lalu meninggal dunia dan sempat dirawat di RSUD Banyuasin, diperiksa suhu tubuh dan dilakukan swabtest, termasuk istri dan anak-anak pasien positif tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Gugus Tugas​ Kecamatan Betung M Sobir SSos mengatakan kegiatan ini dibagi dalam dua Tim, yakni di Kelurahan Betung memeriksa sebanyak 15 orang yang kontak langsung dengan pasien Covid19 dan di Desa Srikembang memeriksa sebanyak 38 orang.

Dirinya berharap warga tetap tenang dan tetap melakukan proses pencegahan penularan Covid19 sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan. “Hari ini kita lakukan pemeriksaan kepada warga yang sempat kontak langsung dengan pasien positif Covid19, apabila ditemukan gejala dari pemeriksaan Rapid Test itu reaktif maka penanganan akan lebih mudah, sehingga saya berharap masyarakat bisa mengerti dan bersama-sama mencegah adanya penularan Covid-19 yang sedang Pandemi di Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Banyuasin,” jelasnya didampingi Sekcam Betung Yudi Santoso.

Sementara, Kapolsek Betung AKP Toto Hermanto menambahkan selaku Tim Gugus Tugas dari Kecamatan Betung, pihaknya akan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid19 khususnya di Kecamatan Betung.

“Tak henti hentinya kami menghimbau kepada masyarakat kecamatan Betung, Kecamatan Suak Tapeh untuk tetap mematuhi protab agar terhindar dari Covid19 dengan tetap dirumah, tidak berkumpul, menjaga jarak, selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan serta menggunakan masker saat diluar rumah,” tegasnya.

Bagaimana Menurut Anda?