Muara Enim Siap Jadi Pusat Pengembangan Potensi Perikanan

969 dibaca
Muara Enim Siap Jadi Pusat Pengembangan Perikanan Air Tawar di Sumsel

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Dalam rangka mengembangkan potensi perikanan diwilayah Kabupaten Muara Enim, serta pengembangan pariwisata yang bersifat kerakyatan. Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH beserta rombongan menggelar kunjungan kerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Kedatangan Plt Bupati Muara Enim beserta rombongan diterima langsung Menteri Kelautan dan Perikanan Dr Edhy Prabowo MM MBA diruang kerjanya, bertempat di Gedung Mina Bahari IV Lantai 16 KKP-RI Jakarta Pusat, Senin (27/07/2020).

Advertisement

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyampaikan mengenai pembangunan perikanan yang berkelanjutan di Kabupaten Muara Enim. Khususnya.di wilayah Kecamatan Tanjung Agung, tepatnya di komplek wisata air terjun Bedegung dan kawasan kampung perikanan di Kecamatan Muara Belida.

“Kita berharap dengan pengembangan kawasan perikanan dan Kampung Perikanan di Kecamatan Muara Belida dapat menjadikan Kabupen Muara Enim sebagai pusat senteral perikanan air tawardalam pengembangan budidaya perikanan dan edukasi perikanan yang handal di Provinsi Sumatera Selatan,” ucap Juarsah.

Juarsah menambahkan, potensi wisata di wilayah Kabupaten Muara Enim ini sangat besar, khusus di Tanjung Enim akan menjadi pusat destinasi wisata tambang selain dari wisata alam dan religius juga ada.

Baca Juga : Jebolan Timnas ini Targetkan Masuk Liga Tiga

Sementara itu, Menteri KKP-RI, Edhy Prabowo sangat mendukung pengembangan potensi perikanan di Wilayah Kabupaten Muara Enim, serta pengembangan pariwisata yang bersifat kerakyatan yang ada di Kabupaten Muara Enim khususnganya di wisata air terjun Bedegung dan Kampung Perikanan Muara Belida.

“Memang sudah menjadi keinginan dari dulu untuk mengembangkan potensi alam yang ada di Tanjung Enim, termasuk wisata bedegung, saya sarankan agar dalam mengelola wisata harus konsisten, terkait penginapan, pelayanan dengan wisatawan, serta fasilitas yang ditawarkan,” ucapnya.

Bagaimana Menurut Anda?