Pasar Rakyat Pangkalan Balai Siap di Operasikan

1.377 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Keberadaan Pasar rakyat Pangkalan balai yang berada di Jalan Lingkar Perkantoran Banyuasin, Sumsel. Kini siap beroperasi, hanya tinggal menunggu fasilitas penunjang untuk pedagang dan pengunjung bertransaksi. Agar tercipta pasar yang nyaman dan aman. “Saat ini kita mendapatkan pembangunan jalan di Pasar Pangkalan balai, dari dana APBD, dan kita tidak memberikan izin kepada pedagang ikan untuk berjualan di jalan yang baru saja di bangun tersebut, ” Ucap, Nasirudin. SH. Kepala UPTD DPKUKM Pasar rakyat Pangkalan balai, Saat dibincangi, Senin. (6/08/19).

Dirinya menambahkan, kepada masyarakat Banyuasin yang berjualan agar dapat menjaga fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemerintah agar fasilitas tersebut dapat bertahan lama. “Kita tidak ingin fasilitas yang sudah dibangun rusak kembali dikarenakan air ikan, namun yang berjualan disitu (Pasar lama) bukan kami yang mengizinkan itu wilayah perumahan warga untuk retribusi juga kita tidak ambil, kita hanya ambil kebersihannya saja, bila mereka mau berjualan silahkan masuk ke areal pasar, nah yang berjualan di jalan itu juga selama ini sudah sering saya ingatkan, namun bila nanti pasar baru yang sudah dibangun itu beroperasi dan fasilitas pendukung lengkap pedagang ikan, sayur, ayam dan daging akan kita pindahkan secara khhusus ,”Ujarnya.

Dirinya berpesan kepada para pengunjung pasar dan pedagang agar tetap mengutamakan keselamatan saat berkunjung di pasar. “Saya himbaukan, Hati-hati uang palsu dan copet, jaga diri saat berada di keramaian. “Tukasnya.

Sementara, Sekdin DPKUKM Banyuasin H. Konar zubir. SH. Mhum, ketika dibincangi, mengaku fasilitas penunjang Pasar rakyat Pangkalan balai yang berada dipinggir jalan Lingkar Perkantoran Banyuasin tersebut saat ini sudah dianggarkan. “Untuk jalan dan box culvert tengah kita anggarkan, dan lampu insyah Allah segera dipasang, kita tidak mau memindahkan pedagang bila fasilitas belum ada, nanti mereka malas masuk bila jalannya becek, dan tidak ada lampu,” Ucapnya.

Ditambahkannya, Kepada seluruh masyarakat Banyuasin agar dapat memanfaatkan keberadaan Pasar rakyat Pangkalan tersebut yang sudah di berikan oleh Pemerintah.

“Kita berpesan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan keberadaan Pasar rakyat Pangkalan balai tersebut dengan menjaga fasilitas yang ada, agar tetap ada dan awet sampai beberapa generasi,” Tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?