Pelayanan OSS, Urus izin Usaha Kurang dari Satu Jam

2.313 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA- Plt kepala DPM PTSP kabupaten Musi Banyuasin Erdian Syahri mengatakan saat ini pengurusan izin usaha dapat dilakukan secara cepat dan kurang dari satu jam.

Hal ini dikarenakan, lembaga Online Single Submission (OSS) atau Pelayanan Perizinan Terintegrasi telah menyederhanakan birokrasi dalam perizinan usaha dan menciptakan model pelayanan perizinan terintegrasi yang cepat dan murah serta memberi kepastian. Canggihnya, melalui OSS pemerintah menyebut izin usaha bisa langsung didapat investor atau pelaku usaha dalam waktu singkat.

“Jika syarat perizinan semua lengkap, maka izin berusaha akan didapat oleh pelaku usaha dalam waktu kurang dari satu jam,” jelas Erdian saat dikonfirmasi beberapa media, (30/8/18).

Lebih lanjut menurutnya, untuk pengurusan perusahaab bisa diurus legalitas badan usaha melalui notaris dan bagi usaha perorangan cukup dengan nomor induk kependudukan (KTP), setelah registrasi maka akan mendapatkan nomor induk berusaha (NIB) lalu tinggal memasukan data tambahan dan jika telah lengkap maka langsung mendapatkan Surat Izin Usaha Sektoral dan tinggal Upload  dokumen standar SNI dan standar lainnya, dengan demikian kita sudah mengantongi izin komersial sekaligus mendapatkan NPWP, BPJS, Kepastian Faailitas, Fiskal hingga akses Pabean.

“Untuk mendapatkan surat izin usaha silahkan datang langsung ke DPM PTSP Muba tanpa perantara, pelaku usaha akan mendapatkan pelayanan secara gratis,” imbuhnya.

Bagaimana Menurut Anda?