Pembagian BST Di Kantor Lurah Undang Keramaian Warga

1.904 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA- Pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin ( Muba) Sumatera Selatan Jumat(5/6/2020). mengundang keramaian warga di kantor Kelurahan Sungai Lilin.

(Baca: Apdate Data Hari ini Positif Covid-19 Bertambah 4 Kasus di Muba)

Pantauan Buanaindonesia.co.id dilapangan, warga berdatangan ke kantor lurah itu mulai pukul 08.00 WIB. Ironisnya, hampir sebagian warga yang datang kekantor Lurah  untuk pengambilan penyaluran BST tidakmengikuti Himbaun  Pemerintah. walaupun,   Sudah di intruksikan Oleh  petugas  Baik Kepolusian  dan Kecamatan. namun , warga tetap berhimpitan satu sama  lain.

Diketahui, kedatangan mereka ke kantor Kelurahan tersebut   berhubungan dengan dikeluarkannya hari ini Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dari Pemerintah Kabupaten lewat Atm Bank BRI.

(Baca jugaPositif Covid-19 Muba Bertambah 2 Orang Sebelumnya 4 Kasus Positif Telah Sembuh)

Salah seorang warga Najamudin  (52)  Rt 5 / Rw 2 Kelurahan Sungai Lilin mengatakan dirinya pergi mengambil BST dari Pemerintah  Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke kantor Lurah Sungai Lilin .

“Alhamdulillah, saya dapat bantuan BST dari Pemda Kabupayen Muba, dan hari ini jadwal Kartu Atm pengambilannya, kita disuruh mengambil di Kantor  Bank BRI Sungai Lilin ” Ungkapnya.

Sementara, Camat Sungai Lilin, Emilia Afrianita SSTP.MSi mengatakan, bahwa pihaknya telah mengantisipasi dan menghimbau agar warga  menjaga Jarak dan  tidak terjadi kerumunan.

Akan tetapi, karena pembagian yang dijadwalkan dari Bank BRI  hari ini hanya 424 KK ( Kepala Keluarga) dan  kerumunanpun tidak bisa dihindari.

“Kita hanya memperbolehkan Lima Puluh  orang Kepala Keluarga yang masuk kedalam perkarangan kantor Kelurahan Sungai Lilin. Akan tetapi, pembagian hari ini warga tetap bandel dan  terjadi kerumunan  di luar dugaan  melebihi 50 kursi yang sudah dipersiapkan oleh petugas   kantor  Kelurahan dan Kantor Kecamatan,” ujarnya.

Kemudian, masing masing KK (Kepala Keluarga) menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu per-bulan, bantuan tersebut akan berlangsung selama tiga bulan.

“Untuk teknis pembagian, pemerintah Kecamatan Sungai Lilin melakukan pencarian melalui Bank BRI di  kecamatan Sungai Lilin,” ucapnya

Bagaimana Menurut Anda?