Pemberangkatan Haji 2020 Ditunda, 167 Jemaah Haji Asal Banyuasin Diminta Bersabar

2.992 dibaca

BUANAINDONESIA. CO.ID, BANYUASIN – Sebanyak 167 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Banyuasin dipastikan gagal berangkat ke tanah suci Mekkah guna menunaikan rukun islam ke 5 pada tahun 2020 ini. Hal ini seiring dengan keputusan pemerintah melalui Kementerian Agama RI yang membatalkan keberangkatan tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin Drs H Arkan Nurwahidin melalui Kabag TU H Iskandar Mahyudin, Selasa (2/6) mengatakan CJH Kabupaten Banyuasin pada musim haji tahun ini berjumlah 167 orang. Dan pada dasarnya ke 167 CJH ini siap untuk berangkat ke tanah suci Mekkah.

(Baca: Waduh Kasus Positif Covid-19 di Banyuasin Bertambah Lagi 1 Oang, Total 71 Orang)

“Dengan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 494 tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2020, maka tentu 167 CJH Kabupaten Banyuasin juga batal di berangkatkan, “jelasnya.

Pihaknya sendiri terang Iskandar akan segera menyampaikan surat kepada KUA untuk di beritahukan kepada 167 CJH Kabupaten Banyuasin terkait keputusan Menteri Agama RI dalam hal pembatalan haji tahun 2020 ini. ” Kita berharap 167 CJH tetap bersabar dengan pembatalan ini, dan kita berharap mereka tetap menjaga kesehatan untuk persiapan keberangkatan tahun mendatang, “katanya.

(Baca juga: Bertambah 19 Ttal Positif Vovid-19 di  Banyuasin Menjadi 45 Orang)

Apakah ada penggabungan atau penambahan jumlah CJH ketika diberangkatkan tahun 2021 nanti? Lanjut Iskandar pihaknya masih menunggu regulasi dari Kementerian Agama RI. “Kita belum bisa menjawab hal itu, kita tunggu saja Kebijakan Menteri Agama lebih lanjut, “tandasnya.

Bagaimana Menurut Anda?