Pemdes Pelajau Gelar Rembuk Stunting, Camat Banyuasin III Ucapkan Apresiasi

1.615 dibaca
Pemdes Pelajau Gelar Rembuk Stunting, Camat Banyuasin III Ucapkan Apresiasi

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN-  Pemdes Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin. Sumsel, menggelar rapat KPM bulanan dan triwulan serta kegiatan rembuk stunting,

Dari kegiatan rapat KPM serta kegiatan rembuk stunting, ini dirumuskan langkah-langkah untuk menekan angka stunting tahun 2021 mendatang.

Advertisement

“Narasumber kita datangkan dari Kabupaten Banyuasin, tim ahli PSD Kabupaten Banyuasin, Insyah Allah angka stunting di Desa Pelajau akan menurun di tahun 2021”

“di tahun 2020 ini kita mencari formulasinya bagaimana langkah-langkanya, kita akan bekerjasama dengan semua unsur baik BPD, Dinkes seperti Bindes dan unsur Desa lainya,” Ucap. Rozi Pj Kepala Desa Pelajau, ketika dibincangi. Sabtu, 12/09/20.

Warning : Apakah Anda diposisi ini !

Sudah Kerja keras bertahun tahun, penghasilannya segitu gitu saja.

Sudah Berpenghasilan besar, namun tabungannya begitu begitu saja.

Waspadalah, Jika Tidak Segera Berubah Arah, Maka Anda Akan Terjebak Sampai Akhir Hayat Dalam 2 Kondisi Ini. Simak Video ini !

Dirinya berharap, masyarakat Desa Pelajau memberikan dukungan terhadap langkah-langkah yang nantinya akan diterapkan di Desa Pelajau agar status Stunting no 2 di Kecamatan Banyuasin III bisa menurun dan status Stunting no II di Desa Pelajau bisa berubah.

“Saya minta kepada masyarakat agar nantinya bisa mendukung apa yang akan kita terapkan di Desa, seperti Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi,”

“Serta merawat anak-anak baik sejak dari dalam Kandungan 1000 hari pertama kehidupan, hingga lahir secara baik sehingga pertumbuhannya bisa berkembang secara baik,” harapnya.

Sementara, Camat Banyuasin III. Dra. Yuni Khairani. M. Si, mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Pemdes Desa Pelajau, sehingga angka stunting di Desa Pelajau bisa ditekan.

“Kami menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pelajau dalam mencegah dan menangani masalah stunting, karena memang angka stunting di desa Pelajau cukup tinggi,” Ucapnya.

Yuni Khairani, yang merupakan lulusan STPDN ini meminta setiap Desa yang ada di Kecamatan Banyuasin III untuk memfokuskan dana dalam menekan angka stunting.

“Kami berharap seluruh pemangku kepentingan di Desa bekerjasama dan bersinergi dalam mengatasi stunting ini.

Tahun 2020 dan 2021 Pemdes harus menganggarkan Dana Desa untuk penanganan stunting. Semoga upaya Pemdes ini membuahkan hasil yang optimal,”tegasnya.

Bagaimana Menurut Anda?