Pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Muara Enim Dilepas Langsung Bupati

3.756 dibaca
Foto : Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM bersama Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Kapolres Muara Enim dan unsur Muspida saat melepas logistik Pemilu 2019
Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM bersama Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Kapolres Muara Enim dan unsur Muspida saat melepas logistik Pemilu 2019

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Ir h Ahmad Yani melepas pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 bertempat di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim, Sabtu (13/04/2019).

Acara pelepasan logistik pemilu tersebut, ditandai dengan tradisi memecahkan kendi berisi air dan kembang oleh Bupati Ir H Ahmad Yani disaksikan langsung oleh Komisioner KPUD Muara Enim, Ketua Bawaslu, Kapolres Muara Enim, Ketua BNNK, Kepala Kantor Pos, Perwakilan Dandim, kejaksaan, pengadilan dan undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Muara Enim, Ahyaudin SE, dalam sambutannya mengatakan pada hari ini sudah memasuki proses pendistribusian logistik pemilu tahun 2019.

Acara seremonial yang dilakukan hari ini, terang Ahyaudin, merupakan rangkaian akhir dari tahapan yang telah dilalui seperti pengecekan, pelipatan dilanjutkan dengan pengepakan dan di siap untuk di distribusikan.

“Untuk di ketahui, jumlah kotak logistik yang didistribusikan ke kecamatan terdiri dari desa dan kelurahan se-Kabupaten Muara Enim sebanyak 8.215 kotak untuk lima jenis yakni pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPR Propinsi dan DPRD kabupaten/kota,” terang Ahyaudin.

Diakui Ahyaudin, semua logistik yang sudah dinyatakan lengkap diberi segel. Dan semua surat suara serta perlengkapannya termasuk kotaknya di bungkus plastik yang berlogokan Pos Indonesia.

“Kemudian terkait masih terdapatnya kekurangan surat suara untuk dapil 3 dan 4 sudah dilaporkan dan katanya berdasarkan informasi yang diterima kekurangan logistik tersebut akan sampai sore atau malam nanti,” terangnya.

Ahyaudin menjelaskan, dalam pendistribusian logistik dengan menggunakan kendaraan truk akan di lakukan selama dua hari mulai hari ini. Dan untuk tahap awal akan di berangkatkan ke lokasi yang jauh yakni Kecamatan Semende, Gelumbang, lembak dan menyusul daerah lainnya.

Dalam pendistribusian logistik ini sesuai dengan tahapan bahwa semua logistik dan perlengkapan pemilu pada H min satu semua sudah berada di PPK dan TPS.

“Berkenaan dengan ini, kami selaku penyelenggara pemilu mengharapkan kepada semua masyarakat Kabupaten Muara Enim yang telah mempunyai hak suara pada tanggal 17 April nanti datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya dan mari kita sukseskan acara pesta demokrasi di tahun 2019,” harapnya

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena hari ini proses demi proses dalam pelaksanaan pemilu sudah sampai pada tahap pendistribusian logistik pemilu.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas kerja keras KPUD selaku penyelenggara dan semua yang terlibat termasuk juga jajaran Bawaslu, pihak keamanan dan lainnya, demi terselenggara dan suksesnya acara pemilu di tahun 2019 ini,” ucap Bupati.

Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat termasuk media untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk hadir di TPS pada tanggal 17 April nanti. Dan gunakanlah hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing,” pungkasnya.

Bagaimana Menurut Anda?