Plh Bupati Muara Enim Ingin Pendidikan Politik ke Masyarakat Diperkuat

459 dibaca
Plh Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi
Plh Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Menyambut tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang akan dimulai pada 14 Juni 2022 mendatang, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim, Kurniawan AP,.M.Si ingin pendidikan politik diperkuat ke masyarakat. Hal ini demi menyukseskan pelaksanaan serta meningkatnya partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi di Bumi Serasan Sekundang.

Demikian disampaikan Plh Bupati saat menerima audiensi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim, Suprayitno dan Komisioner
di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (7/6). Didampingi Pj Sekda Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani dan Kepala OPD terkait, Plh Bupati menegaskan Pemkab Muara Enim siap mendukung KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah, legislatif hingga presiden.

Advertisement

Dijelaskannya, pihaknya siap membantu mulai dari penganggaran, sosialisasi serta operasional seperti kendaraan petugas hingga bantuan personel dari ASN Pemkab Muara Enim.

Dirinya menginstruksikan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muara Enim berkolaborasi dengan KPU dan Bawaslu untuk memprogramkan serta menggencarkan sosialisasi pemilu.

“Tujuannya supaya masyarakat Kabupaten Muara Enim mendapat asupan pendidikan politik yang cukup, serta tercapainya target partisipasti politik di masyarakat,” pungkasnya.

Bagaimana Menurut Anda?