Polsek Pangkalan balai Bubarkan Kegiatan Di Dua Desa Kecamatan Banyuasin III

26.401 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN,- Langkah tegas dilakukan oleh Kapolsek Pangkalan balai AKP. Indrowono. SH. dengan membubarkan acara pernikahan warga di Desa Sidang Emas Kecamatan Banyuasin III, Pembubaran dilakukan oleh Bhabinkantibmas Polsek Pangkalan balai, Bripka Riduan. SH. dengan didampingi Serma Sarpani dan Serda Andi Darusman, setelah diberikan himbauan dan penjelasan oleh petugas akhirnya warga yang menggelar hajatan mengerti serta menghentikan kegiatanya.

“Anggota saya Sabtu pagi, melakukan pembubaran kegiatan resepsi pernikahan di Kediaman Bapak Nudi di Desa Sidang Mas kecamatan Banyuasin III Kab Banyuasin , 7 (tujuh) anggota Polsek P. balai , 2 anggota Bhabinsa Koramil Pangkalan Balai 0430-01, Serma Sarpani dan Serda Andi Darusman, mendatangi dan menghimbau melalui speaker diatas panggung hajatan ” Ucap, Kapolres Banyuasin, AKBP. Danny sianipar, S. Ik. Melalui Kapolsek Pangkalan balai, AKP. Indrowono. SH. Sabtu, 28/03/20.

Dijelaskannya, selain di Desa Sidang mas Anggota Polsek Pangkalan balai juga membubarkan kegiatan di Desa Tanjung menang, Kecamatan Banyuasin III.

“Didampingi Plt Kades Tanjung Menang Bpk. Tomi mendatangi dan membubarkan acara yasinan Ruwahan di kediaman Bpk Kamiludin desa Tanjung Menang dan menghimbau agar menunda kegiatan acara apapun yg mengundang atau mengumpulkan masa dan dilanjutkan menyampaikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus covid 19 dan selanjutnya mereka membubarkan diri,” ujarnya.

Lanjut dia, anggota Polsek dan koramil dilanjutkan dengan membacakan maklumat Kapolri oleh Bripka Riduan A.Md untuk menghentikan acara dan tidak melanjutkan acara tsb,

“Setelah diberikan pemahaman dan pengertian Akhirnya tuan rumah An. Bpk Nudi dapat memahami dan berjanji tidak akan melanjutkan cara pesta pernikahan anaknya.” singkatnya.

Terpisah, Camat Banyuasin III. Dra. Yuni Khairani. M. Si, ketika dihubungi mengatakan terkait warganya yang masih ada melaksanakan kegiatan yang sudah dilarang selama virus corona ini.

“Dari ada edaran bupati, kami sdh sampaikan kepada seluruh kades/pj kades dan lurah bahwa kita tidak mengizinkan kegiatan mengumpulkan massa baik itu resepsi penikahan atau yang lainnya, ” Ucapnya.

Ditambahkannya, pihaknya sudah melakukan sosialisasi serta penjelasan ke masyarakat yang hendak melaksanakan kegiatan namun ada yang bersikeras melaksanakan.

” Tapi masih banyak warga yg bersikeras tetap melaksanakan. Kita sudah sampaikan bahwa jika masih ngotot melaksanakan berarti siap menanggung resiko, termasuk resiko dibubarkan oleh aparat kepolisian
Yuni Khairani menegaskan, selain kegiatan pernikahan kegiatan keagamaan juga dihimbaunya agar menunda apa yang telah direncakan demi memutus rantai penyebaran virus corona.

“Hari ini kami juga meminta beberapa anggota jamaah tabligh yang menginap di Masjid perumahan tanjung agung untuk menunda kegiatan mereka,” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?