Sentuh Masyarakat Langsung, Empat Dewan Reses Semprot Disenfektan

3.740 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN,-Empat Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Dapil I melaksanakan Reses di Banyuasin III, diantaranya. Suci oktariani. SE, Fraksi PDIP, Sakri H. Anang jahri, Fraksi PKPI, Drs. H. Syaharudin. Fraksi PPP, Nopriadi. ST. Fraksi Hanura, dengan melakukan penyemprotan tempat ibadah bagi umat muslim dikala wabah virus corona saat ini, penyemprotan didampingi Camat Banyuasin III, Dra. Yuni Khairani. M. Si. Lurah Mulia agung, Lurah Kedondong raye, Lurah Kayu ara kuning dan Lurah Seterio, mengingat bulan suci ramadhan sudah menghitung hari dan umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa. Keempat Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin tersebut berharap, masyarakat terus dengan kondisi sehat serta tetap mematuhi perintah dari Pemerintah.

.
Suci oktariani. SE, saat turut menyemprot cairan desimpektan di halaman masji dalam kegiatan reses

“Kami hari ini melaksanakan reses di dapil kita dengan melakukan penyemprotan masjid-masjid, kita ingin rantai penyebaran virus corona di Banyuasin khususnya dan Indonesia umumnya segera hilang, mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan seperti ini para jemaah masjid khusyuk dalam menjalankan ibadah sholat mereka,” Ucap, Suci oktariani. SE. Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi PDIP, Rabu. 1/04/20.

Senada dikatakan, Sakri H Anang jahri, kegiatan reses mereka ini dilaksanakan di dapil masing-masing dengan berbagi wilayah bagi anggota DPRD yang ada di Dapil tersebut.

“Hari ini kita berempat di Kecamatan Banyuasin III, untuk di Kecamatan Sembawa dan Rantau bayur ada lagi sahabat kita yang melaksanakan hal serupa, kita upayakan ada beberapa masjid didalam lingkup Kecamatan Banyuasin III ini untuk di semprot seperti Kelurahan Mulia agung, Desa Tanjung menang, Kayu ara kuning, dan Beberapa Desa lainya, kami dari DPRD Kabupaten Banyuasin mengapresiasi langkah serius yang diambil oleh Pemda Kabupaten Banyuasin,” Ujarnya.

Dikatakan Nopri, dirinya meminta kepada masyarakat agar terus melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat, “Saya menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Rantau bayur dan Kecamatan Banyuasin III agar terus melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan dengan sabun, tidak keluar rumah bila tidak darurat, dan patuhi perintah Pemerintah baik Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Banyuasin, seperti pesan Bupati Banyuasin yang di rantauan jangan pulang ke Banyuasin, yang di Banyuasin jangan pergi ke luar Banyuasin,” katanya.

Drs. Syaharudin menegaskan, virus corona saat ini tengah nyaris melumpuhkan kegiatan masyarakat terutama dalam hal perekonomian masyarakat. “Kita dari DPRD Kabupaten Banyuasin akan terus membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona ini, terutama kita fokuskan kegiatan ibadah mereka sebab sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan, dan ekonomi masyarakat kita carikan jalan keluarnya jangan sampai mereka berada dirumah pendapatan tidak ada, maka dari itu kami berinisiatif untuk melaksanakan penyemprotan seperti ini mudah-mudahan virusnya akan hilang, dan masyarakat kita terbebas dari virus corona ini, semoga Allah SWT mengijabah doa kita semua, ” tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?