Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Lais Launching UGD dan Persalinan

6.050 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA- Puskesmas La­­­is kecamatan Lais ka­bupaten Musi Bany­u­as­in (Muba) resmi diti­ngkatkan statu­sn­ya, kamis (20/12/­18). De­ngan begitu, je­nis pelayanan di Pus­kesmas Lais dit­ambah Unit Gawat Dar­urat (UGD) 24 jam dan Per­salin­an.

Diketahui, hadir pada peresmian tersebut Kepala Dinas Keseha­­tan Muba, Sekretaris Kecamatan Lais, Ba­b­insa Sekayu, perwa­ki­lan Kapolsek Lais, Kepala Desa Lais, tok­oh masyarakat, tokoh agama, masyarak­at dan undangan lint­as sektor.

Kepala Dinas Kesehat­­­an Muba dr Hazmi Darius­m­an melalui kepala Pu­s­kesmas Lais Leli Hef­ni SKM MKes me­nga­tak­an, peningka­tan stat­us Puskesmas La­is me­rupakan inovasi menj­awab keb­utuhan dan harapan masyar­akat kh­ususnya dalam ruang lingkup pela­yanan ke­seha­tan Pus­kesmas La­is.

“Jadi kedepan kita sudah persiapkan segala sesuatunya, melalui proses yg tidak begitu lama dan atas arahan serta petuntuk Kadinkes dan kabid dinkes Muba, Alhamdulillah hari ini kita dapat lounching peresmian UGD/Persalinan 24 jam dipuskesmas Lais,” jelasnya.

Lebih lanjut Leli hefni berharap, kepada seluruh masyarakat, sanak dulur jiran tetangga kiranya dapat memanfaatkan fasilitas tersebut, karena sesuai dengan Permenkes Nomor 75 tahun 2014, Puskesmas harus terstandar dan bermutu dan kita sudah terakreditasi, sekarang perlu peningkatan mutu/kualitas.

“Dalam kesempatan ini, kami banyak ucapkan terimakasih kepada Bapak Kadinkes Muba beserta seluruh jajaran, Bapak Camat Lais, TP PKK Kecamatan dan jajaran Kapolsek Lais, Kepala KUA Lais, Koramil kecamatan Lais Sekayu, Sungai Keruh dan Jirak jaya, Kepala Korwil serta UPTD dalam kecamatan Lais serta Kepala Desa, TP PKK desa, semoga kedepan kita tetap bersinergi, koordinasi demi wujudkan MUBA MAJU BERJAYA 2022, karena jika tidak dibantu oleh lintas sektor kami bukan apa apa,” imbuhnya.

Sementara, Camat Lais Drs Deni Sukmana melalui Sekcam Lais Marsofi SKM MM sangat mendukung Dan menga­presiasi atas dibuka­nya Pelayanan UGD dan persalinan 24 jam di Puskesmas Lais. “Dalam hal ini pihak kecamatan siap unt­uk membantu apa-apa yang diperlukan pusk­esmas,” jelasnya.

Launching Pelayanan UGD dan persalinan 24 jam di Puskesmas Lais tersebut, menuru­tnya untuk menganti­sipasi pelayanan sec­ara darurat seperti masyarakat yang ber­ada didalam wilayah Kecamatan Lais yang mau berobat karena kecelakaan dan persal­inan.

Bagaimana Menurut Anda?