TP PKK Padang Sumbar Belajar ke Muara Enim

884 dibaca
Penyerahan cinderamata dari TP PKK Muara Enim kepada TP PKK Padang
Penyerahan cinderamata dari TP PKK Muara Enim kepada TP PKK Padang

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – TP PKK Kabupaten Muara Enim menerima kunjungan TP PKK Kecamatan Baringin Kota Sawah Lunto Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (08/10/2018). Dalam rangka kegiatan studi banding belajar tentang pemberdayaan dan tertib administrasi yang dipunyai TP PKK Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

TP PKK Kabupaten Muara Enim dipimpin wakil ketua III, Ir Hj Emawati Nadjib, didampingi Sekretaris Hj Herlina, beserta ketua TP PKK Kecamatan di dalam Kabupaten Muara Enim dan pengurus.

Tiba di Desa Sidomulyo, rombongan melakukan kegiatan tatap muka di Balai Desa setempat. Dalam sambutan disampaikan Ir Hj Emawati Nadjib mengatakan, apresiasi sebesar-besarnya atas perhatian TP PKK Kecamatan Baringin Kota Sawah Lunto Sumbar. Dimana telah mau berkunjung di Kabupaten Muara Enim untuk melihat proses kegiatan pemberdayaan masyarakat di Desa Sidomulyo ini.

Ema menambahkan, banyak hal yang dapat di pelajari sama-sama dalam kunjungan ini. Lanjutnya, Desa Sidomulyo banyak memperoleh penghargaan dari berbagai bidang dari pemerintah daerah dan pusat. Baru-baru ini Kepala Desa Sidomulyo menerima penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) tingkat nasional.

“TP PKK Kabupaten Muara Enim selama ini sudah banyak berkontrobusi dan melakukan perubahan di masyarakat. Melalui Pokja-Pokja (Program Kerja) PKK dan melalui pembinaan ditingkat Kecamatan dan Desa,”ungkap Ema.

Ungkapan terima kasih atas sambutan baik masyarakat Kabupaten Muara Enim disampaikan, Ketua TP PKK Kecamatan Baringin Kota Sawah Lunto, Afnida, pada kesempatan ini ingin belajar mengenai apa saja keberhasilan pembinaan TP PKK di Desa Sidomulyo. Kata dia, terutama soal tertib administrasi yang sudah mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

“Kami mendapatkan kabar bahwa Desa Sidomulyo ini meraih penghargaan tertib administrasi PKK tingkat nasional. Maka dari itu kami kesini ingin belajar supaya bisa menyamai ataupun bisa melebihinya,”ungkap Afnida.

Sementara itu Kepala Desa Sidomulyo, Surono mengungkapkan penghargaan setinggi-tingginya atas apresiasi yang diberikan pemerintahan kota Sawah Luto Sumbar.

“Keberhasilan kami ini tak terlepas dari kerja keras masyarakat, dan bantuan serta dukungan dari Pemda dan PKK. Oleh karena itu, kedepan kami tetap mengharapkan bantuannya agar Desa Sidomulyo mengangkat nama Kabupaten Muara Enim ditingkat nasional maupun internasional,” ungkap Surono. (Siswanto)

Bagaimana Menurut Anda?