Wabup Muara Enim Buka Pasar Ramadhan dan Launching Bus Trans Enim

8.459 dibaca
Wabup H Juarsah saat buka pasar ramadhan
Wabup H Juarsah saat buka pasar ramadhan

BUANAINDONESIA.CO.ID,MUARA ENIM – Pasar rakyat Ramadhan 1440 H kembali digelar Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH, dipusatkan di Terminal Kota Muara Enim, Senin (06/05/2019).

Ada sebanyak 98 Pedagang makanan dan minuman ikut serta memeriahkan pasar rakyat tersebut. Diharapkan melalui even ini akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Pada kesempatan itu, selain pasar ramadhan, Wabup H Juarsah SH juga meresmikan pengoperasian bus Trans Enim jurusan Muara Enim-Simpang Meo dan Muara Enim-Lubuk Raman.

Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsah SH mengatakan, pasar ramadhan ini digelar dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan melaksanakan buka puasa. Pemkab Muara Enim menyediakan fasilitas gratis bagi pedagang dan menjamin makanan dan minuman mendapatkan pengawasan dinas kesehatan.

“Pasar ramadhan ini merupakan agenda tahunan selama bulan suci ramadhan. Dalam rangka memenuhi keperluan kaum muslim menjalankan buka puasa,” kata Juarsah.

Selain itu, kata Juarsah, Kabupaten Muara Enim mendapatkan bantuan bus trans BRT sebanyak lim unit. Kelima bus tersebut telah diserahkan dari Kementrian Perhubungan beberapa waktu lalu.

Juarsah berharap, adanya bus Trans Enim ini dapat menjadi sarana transportasi masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah.

“Keberadaan bus Trans Enim ini akan sangat membantu masyarakat. Ini wujud tanggung jawab pemerintah daerah dalam penyedian transportasi umum yang aman, nyaman, dan murah,”ungkap Juarsah.

Bagaimana Menurut Anda?