Warga Talang Kebang Gotong Royong Bangun Gapura, Abdullah sani Berikan Pesan

3.553 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Memeriahkan peringatan Hari ulang tahun (HUT) RI ke-74 tahun, Lingkungan XI Kelurahan Pangkalan balai Talang kebang membuat Gapura Cinta Tanah Air, pembuatan Gapura Cinta Tanah Air tersebut juga merupakan bentuk partisipasi dalam lomba yang diperintahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Gubernur Sumsel serta Pemkab Banyuasin.

“Sesuai dengan arahan dari Pemkab Banyuasin melalui pihak Kelurahan kami bersama-sama warga dan rekan RT membuat Gapura Cinta Tanah Air dengan modal gotong royong, ” Ucap, Abu kosim. Ketua RT 41 Kelurahan Pangkalan balai, saat dibincangi, Kamis. 08/08/19.
Sementara Ketua RW 12 Kelurahan Pangkalan balai, Syarpawi mengaku pertama kali dalam hidupnya untuk pembangunan Gapura. “Ini merupakan hal pertama saya alami, selama berada di Talang kebang baru kali ini di bangun, ” Ucapnya.

Ia berharap, melalui lomba tahun 2019 ini Sumsel semakin maju, “Saya berharap kepada masyarakat Talang kebang agar kiranya apa yang sudah di bangun bisa dijaga dan dirawat,” tukasnya.

Terpisah, Lurah Pangkalan balai Abdullah sani, mengaku senang atas usaha yang dilakukan oleh Para RT dan RW yang ada di Talang kebang. “Saya mengapresiasi usaha mereka, dengan membuat Gapura di awal masuk ke Lingkungan XI tersebut, hal tersebut positif bukan hanya karena ada lomba namun sebagai bentuk identitas dari suatu wilayah, saya berharap agar Gapura tersebut dijaga dan dirawat,” singkatnya.

Bagaimana Menurut Anda?