Tentara Israel Hentikan Pembangunan dan Lakukan Pembongkaran Paksa Bangunan Warga Palestina

9.602 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BETLEHEM- Pada hari Jumat 4 Mei 2018,  tentara Israel mengeluarkan perintah untuk menghentikan pembangunan rumah bagi warga Palestina dan pembongkaran paksa di daerah Ein Jweiza di desa al-Walaja, barat Betlehem di Tepi Barat yang diduduki Palestina.

Ibrahim Awadallah, seorang aktivis non-kekerasan lokal, mengatakan tentara menyerahkan Issa al-Atrash sebuah perintah militer yang memerintahkannya untuk menghentikan pembangunan rumahnya seluas 120 meter persegi, di Ein Jweiza.

Dia menambahkan bahwa tentara juga mengeluarkan perintah pembongkaran yang menargetkan dinding di sekitar lahan pertanian Palestina, yang dimiliki oleh penduduk lain, di al-Walaja.

Tentara Israel mengklaim bahwa konstruksi tidak menerima izin dari “Kantor Administrasi Sipil,” yang dijalankan oleh militer di Tepi Barat yang diduduki Palestina.

Awadallah mengatakan desa tersebut terutama Ein Jweiza, telah sering mengalami invasi dan pelanggaran, termasuk pembongkaran rumah, perintah yang menargetkan rumah atau properti yang sudah ada atau sedang dibangun.

Dia menambahkan bahwa tentara juga membuldoser dan menumbangkan tanah Palestina di daerah itu, karena Israel berusaha secara ilegal menyita tanah untuk menjadikan wilayah tersebut dalam kekuasaan mereka.

sumber: tigapilarnews.com