AHY : Presiden Jokowi Minta Saya Jadi Jembatan Komunikasi dengan SBY

10.157 dibaca
Ilustrasi - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu 22 Mei 2019. Foto : Net

BUANAINDONESIA.CO.ID, JAKARTA- Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu 22 Mei 2019.
Menurut AHY, Jokowi memintanya untuk menjadi jembatan dengan Ketum Partai Demokrat yang juga ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (AHY).

“Komunikasi yang terjalin ini sebagai wujud harapan bahwa Bapak Presiden Jokowi dan Bapak SBY bisa terus menjalin silaturahmi dan komunikasi, terutama dalam mendiskusikan berbagai situasi bangsa,” kata AHY, seperti dilansir dilaman Kompas. Rabu (22/5).

“Bapak SBY saat ini masih di Singapura untuk mendampingi Ibu Ani yang menjalani perawatan di RS Singapura. Oleh karena itu, Bapak Presiden Jokowi meminta saya jadi jembatan komunikasi dengan SBY,” kata dia.

AHY menyebutkan, pertemuan hari ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya di Istana Merdeka pada 2 Mei 2019.

Menurut dia, sebagai mantan presiden selama dua periode, SBY memiliki pengalaman yang ingin dibagikan kepada Jokowi. Dalam kesempatan tersebut, AHY juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Presiden RI.

Kemenangan Jokowi tersebut sudah ditetapkan KPU melalui hasil rekapitulasi nasional pada Selasa (21/5/2019) dini hari.

“Pada kesempatan baik tadi, saya mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi KPU 21 Mei lalu. Ini juga telah disampaikan langsung Pak SBY tadi malam melalui telepon,” kata dia. Namun, saat ditanya kemungkinan Demokrat merapat ke koalisi, AHY enggan menjawab dan langsung meninggalkan awak media.

Pertemuan ini merupakan kali kedua AHY bertemu dengan Jokowi setelah pemungutan suara pemilu yang digelar 17 April 2019. Pertemuan pertama digelar di Istana Merdeka, Kamis (2/5/2019). Saat itu, AHY mengaku kedatangannya ke Istana atas undangan Jokowi untuk bersilaturahim.