Bantu Lawan Virus Corona Liberty Febuar Rahman Salurkan APD ke Rumah Sakit di Palembang.

3.026 dilihat

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Sabella Liberty Febuar Rahman menjadi salah satu Aktivis Muda di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang peduli terhadap wabah virus corona atau covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

Anak Febuar Rahman, Wanita yang akrab dipangil Berty ini bersama teman-temannya menggalang dana untuk memberikan bantuan kepada beberapa rumah sakit berupa alat perlindungan diri (APD) sebagai wujud keperduliannya kepada para medis yang saat ini kekurangan APD untuk memerangi Covid-19


Sabella Liberty menyalurkan donasi untuk disalurkan ke beberapa rumah sakit, antara lain RSMH Palembang  RS Bunda dan RS Myria

“Hari ini saya dan teman-teman melakukan bakti sosial menyalurkan APD kebeberapa rumah RSMH Palembang, RS Bunda dan RS Myria,”kata Berty. Selasa 7 April 2020.

Dikatakan, ide awalnya spontan saja, tiba-tiba ada rasa khawatir dengan kawan-kawan yang berprofesi sebagai para medis yang justru paling depan berhadapan dengan virus corona ini, belum lagi banyak dokter-dokter yang meninggal.

Dilanjutkan, Di Palembang belum banyak yang buat donasi, mungkin ada tapi kurang keliatan.

“Awalnya mikir, pasti nanti ada bantuan dari pemerintah, tetapi kalo kita bisa bantu kenapa harus nunggu yang lain, kenapa harus tunggu pemerintah, ini musibah kita bersama,”ujarnya.

Dijelaskan, donasi yang dikumpulkan dari masyarakat berjumlah Rp33.919.679. “Dana tersebut kita belikan APK seperti handscoon, nursecap, handsanitizer dan hazmat. Masker untuk saat ini susah didapat,”ujarnya

Sementara itu, Direktur Utama RSMH, dr. Bambang Eko Sunaryanto, Sp.KJ, MARS mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan Sabella Liberty dan teman-temannya ini pihak Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.


“Kepada Sabella Liberty Febuar dan Kawan-kawan dengan ini Civitas hospitalia RSUP. dr. Mohammad Hoesin Palembang mengucapkan terimakasih atas kepedulian bapak/ibu donatur terhadap pejuang kesehatan kami,”ujarnua

Dilanjutkan, semoga donasi yang disampaikan akan menjadi kebaikan yang terus mengalirkan manfaat untuk kita semua.

“Semoga, Allah Yang Maha Kuasa merapatkan barisan perjuangan ini, sehingga kita bersama dapat melawan wabah COVID-19 ini, dan meridhoi perjuangan ini”