Bersama Warga, Camat Kadungora lakukan Ini

32.394 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Camat Kadungora H Dudung dan Kepala Desa Talagasari Riki ismail barokah kecamatan Kadungora kabupaten Garut bekerjasama membantu pembangunan rumah Ade Uden Warga kampung Pataruman RT 07, RW 02 desa Talagasari kecamatan Kadungora Garut.

Ditemui dikantornya, Rabu 13 Maret 2019, Camat Kadungora Dudung mengatakan, kondisi Ade yang sangat mengkhawatirkan dengan kondisi rumah yang sudah tidak layak huni dan menempati tanah yang bukan miliknya, pihaknya bersama unsur desa Talagasari berinisiatif untuk membantu pembangunan rumahnya.

” Berhubung keluarga ini tidak tersentuh bantuan Rutilahu dari Program Pemerintah karena bukan tanah miliknya, Kami secara swadaya bersama warga bergotong royong membantu dalam pembangunan rumah Ade agar lebih layah huni”, jelas Dudung kepada Buanaindonesia.

Lanjut Dudung, rumah yang dibangun saat ini merupakan tanah wakaf dari bantuan masyarakat, sedangkan bahan bangunan merupakan bantuan dari Camat dan kepala desa Talagasari dibantu masyarakat sekitar.

” Selain memberikan bantuan pembangunan Rumah, Ade kita beri bantuan modal untuk usaha yang selama ini digelutinya yaitu berjualan Baso Cilok ( Bacil ) ” ungkap Dudung.

Dudung berharap, bantuan yang diberikan saat ini diberikan dapat bermanfaat bagi Ade dan keluarganya, serta tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan warga desa Talagasari yang telah membantu dalam proses pembangunan rumah bantuan ini.

” Ini bukti nyata kami bersama warga masyarakat yamg ada di kecamatan Kadungora dalam mengimplementasikan kehidupan bermasyarakat dan peduli sesama dengan cara gotong royong” pungkasnya.