Bupati Garut Ingatkan Core Values “ ASN BerAKHLAK ” Dalam Apel Gabungan Terbatas

4.658 dilihat

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT– bertempat di Command Center, Bupati Garut H Rudy Gunawan memimpin apel gabungan terbatas yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi telekonferensi, Senin 23 Mei 2022.

Dalam arahannya, Bupati Garut mengingatkan terkait pentingnya beriorientasi terhadap Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal dan Adaptif Kolaboratif) “ Bangga Melayani Bangsa ” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) Republik Indonesia.

Advertisement

“ Sekarang sudah kita sebarkan yang berakhlak itu ada, kita juga yang disampaikan oleh kepala BKD (Badan Kepegawaian dan Diklat) ada juga nanti kita sampaikan ya, tapi sosialisasi bahwa kita sekarang ada komitmen semua adalah berakhlak kita akan mulai, ” kata Bupati Garut.

Rudy juga menginstruksikan kepada Kepala BKD Kabupaten Garut untuk memasang banner terkait dengan ASN BerAKHLAK “Bangga Melayani Bangsa” di setiap instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Garut.

“ Saya intruksikan berakhlak ini kepala BKD dibawah perintah Pak Sekda untuk ditempelkan di entitas masing-masing baik di kecamatan, maupun ya semua sampai ke puskesmas sampai ke kepala desa di kelurahan, ” ungkapnya.

Rudy memaparkan, seluruh instansi pemerintah juga wajib membuat banner komitmen ataupun video yang berhubungan dengan komitmen terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“ Pokoknya semua yang berhubungan dengan kita wajib membuat banner komitmen seperti DPMPT (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu) barusan ya itu komitmen terhadap ini, kalau bisa pake lagu seperti itu, ” lanjutnya.

Bupati Garut juga menginstruksikkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Garut untuk mempersiapkan pengisian tujuh jabatan camat yang masih kosong. Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah untuk mencapai kualitas sumber daya manusia yang baik di Kabupaten Garut.

Advertisement