Bupati Garut Menerima Kunjungan Kerja Pangdam III Siliwangi Dalam Rangka Perayaan HUT Kodam III ke 76 Siliwangi

6.596 dilihat

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Kabupaten Garut terpilih menjadi salah satu kabupaten yang ditunjuk untuk memperingati Hari Jadi Kodam III Siliwangi, hal ini dibuktikan dengan kehadiran Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo di Yonif 303 Cibuluh dalam rangka Apel Komandan satuan dan melaksanakan Bakti Sosial di desa Sukawargi kecamatan Cisurupan kabupaten Garut, Senin 23 Mei 2022.

Kehadiran Pangdam III Siliwangi disambut langsung Bupati Garut H Rudy Gunawan, nampak hadir Dandim 0611 / Garut, Wakapolres Garut mewakili Kapolres, Dandempom II/ Garut, Kepala Pengadilan Negeri Garut, Ketua DPRD Garut, Para Kepala Dinas , Camat Cisurupan dan Kepala Desa Sukawargi serta warga masyarakat.

Advertisement

Berbagai kegiatan bakti sosial dilaksanakan diantaranya Pemberian santunan kepada 76 anak Yatim, penyerahan bantuan untuk Mesjid Idarul Haq, Pengobatan Masal dan Penyerahan Bansos kepada Perwakilan 10 orang dengan jumlah bansos sebanyak 500 Paket serta Penanaman Pohon.

Usai acara Bupati Garut H Rudy Gunawan menyampaikan, kegembiraannya atas dipilihkan Garut menjadi tempat peringatan Hari Jadi Kodam III Siliwangi Ke 76 di tengah – tengah masyarakat kabupaten Garut.

” Tadi bisa disaksikan bagaimana rakyat mencintai TNI, rakyat mencintai Siliwangi dengan datangnya bapak Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo beserta jajarannya” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati Rudy, tentu ini menginspirasi kami supaya merayakan ulang tahun itu bersama rakyat, tentunya membawa berkah bagi masyarakat dengan adanya bakti sosial.

” Ini menginspirasi kami supaya ulang tahun itu bersama rakyat, dan tentu juga membawa berkah bagi masyarakat dengan adanya hal yang berhubungan dengan santunan – santunan yang diberikan, hal dengan penanganan vaksinasi dan juga bakti sosial, luar biasa Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto” ucap Bupati Rudy.

Sementara itu Mayjen Kunto Arief Wibowo menyatakan, bahwa ulang tahun Kodam kali ini mencoba lebih pendekatan dengan masyarakat, bisa lebih mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat serta saling tukar informasi.

” Kemudian yang kedua, kita juga mencoba untuk mensosialisasikan program Kodam III yang bisa untuk membantu percepatan atau pengolahan produk pertanian, kita juga menjunjung tinggi lingkungan hidup untuk bisa dinikmati ” ungkap Pangdam Kunto.

Ke depan lanjutnya, TNI harus aktif, kreatif dan mempunyai inovasi serta memiliki alternatif solusi.

” Sehingga kita tidak mencari kambing hitam, gampang di adu domba, kita juga tidak mudah terhasut, yang jelas kita butuh implementatif nyata dan nilai yang bermanfaat, pesan bagi masyarakat mari membangun bersama persatuan, persatuan itu tidak mudah, tetapi bagaimana kita untuk bersatu ini harus saling mengenal dan berkomunikasi” pungkasnya.

Advertisement