Bupati Garut Sholat Tarawih Bersama Warga Wanaraja

6.290 dilihat

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan dan Ibu Bupati Hj Diah Kurniasari beserta jajaran pemerintah kabupaten Garut , hari ini Rabu 5 April 2023 melaksanakan sholat Tarawih di Masjid Al Kautsar kecamatan Wanaraja kabupaten Garut.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Safari Ramadhan yang rutin dilakukan di bulan Ramadhan setiap tahunnya.

Advertisement

Usai sholat Tarawih berjamaah, Bupati Garut Rudy Gunawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Safari Ramadhan tahun ini merupakan, kegiatan terakhir masa kepemimpinannya sebagai Bupati di kabupaten Garut.

” Ini Safari Ramadhan terakhir bagi saya sebagai Bupati Garut, karena tahun depan tepatnya awal tahun 2024 saya dan wakil bupati sudah berakhir masa jabatannya” kata Bupati Garut Rudy Gunawan.

Disampaikan Bupati Rudy, masa kepemimpinan periode kedua Sebagai Bupati merupakan masa yang sulit karena adanya pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia bahkan seluruh dunia, padahal imbuhnya, pihaknya memiliki cita – cita besar untuk membangun Garut dengan berbagai pembangunan yang telah direncanakan , tetapi hal ini tersendat karena beberapa anggaran yang ada harus dialihkan dalam upaya mengatasi Covid 19.

” Termasuk rencana pembangunan jalan by pass timur yang akan menembus empat kecamatan yang harusnya sudah bisa dimanfaatkan tahun ini, baru hari ini akan dibayarkan ganti untung nya dimulai di kecamatan Karangpawitan, padahal seharusnya jalan dari Campaka sampai Sukawening tahun ini harus sudah selesai dan bisa dimanfaatkan warga ” terang Bupati.

Untuk wilayah kecamatan Wanaraja, lanjut Rudy, selain rencana pembangunan jalan By Pass, ada beberapa aliran sungai yang akan direkontruksi di wanaraja, hal ini mengingat Wanaraja merupakan salah satu kecamatan yang beresiko terjadinya banjir bandang.

” Makanya nanti jalan By Pass di atas SMP Wanaraja nanti akan di buat koridor untuk irigasi yang akan menahan laju air besar dari daerah atas ke bawah, dan untuk jalan Talaga Bodas bulan depan akan segera di perbaiki dan pelebaran jalan menjadi empat meter, saat ini dalam tahap proses lelang” lanjutnya.

Terakhir, Bupati Rudy mengucapkan permohonan maaf di periode kedua pihaknya tidak bisa bekerja secara optimal, karena dituntun untuk menyelesaikan permasalahan Covid 19, masyarakat tidak begitu faham dengan Covid sehingga kemiskinan kita kembali turun.

” Saya mohon maaf yang sebesar – besarnya, kepada seluruh masyarakat kabupaten Garut, terutama kepada kampung halaman saya Wanaraja, ketika saya turun dari Bupati Garut tidak ada suatu kebanggaan bagi saya, karena yang miskin masih banyak” tandasnya.

Usai sholat Tarawih berjamaah, Bupati Garut menyerahkan bingkisan bagi anak yatim piatu dan pengurus Masjid Al Kautsar Wanaraja.

Advertisement