DPRD Sumsel Dapil Empat Serap Aspirasi Tahap III

9.129 dilihat

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) IV melakukan reses Tahap III Tahun 2023, di mulai sejak tanggal 15-22 Oktober 2023.

Reses Tahap III di di SMA Negeri Jaya Pura Kecamatan Jaya Pura Kabupaten OKU Timur, Desa Peracak Jaya Kec. Jaya Pura, Desa Negeri Ratu Kec. Bunga Mayang Kelurahan Terukis Kec. Martapura, Sekolah SMK Negeri Buay Pemuka Bangsa Raja, Desa Pemetung Basuki Kecamatan BP Peliung,  Desa Kurungan Nyawa 2 Kec. Buay Madang, Desa Pisang Jaya Kec. Buay Madang Kab. OKU Timur, Desa Taraman Jaya Kec. Semendawai Suku III Kab. OKU Timur.

Advertisement

Kemudian reses di lanjutkan ke Desa Karang Menjangan Kecamatan Semendawai Timur Desa Melati Jaya Kec. Semendawai Timur, Desa Kota Tanah Kecamatan Semendawai Timur, Desa Kangkung Kecamatan Semendawai Barat Desa Cempaka Kecamatan Cempaka Desa Harisan Jaya Kecamatan. Cempaka Kab. OKU Timur, Desa Sukabumi Kecamatan Cempaka Kabupaten  OKU Timur.

Reses yang di hadiri oleh 6 anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil IV di antaranya: Azmi Shofix, SR, S.IP (Demokrat), Lindawati, SH.,MM (Golkar), Dra Hj. Nilawati (PKB), H. A. Syarnubi, SP.,MM (PDIP), Efrans (GERINDRA), Syahrudin, ST.,MM (Perindo).

Efrans mengatakan, tujuan dari reses kami ini untuk menjalankan tugas sesuai dengan amanat Undang-undang bahwasanya mendengar secara langsung apa saja keinginan dan harapan dari masyarakat.

Sementara itu, Syahrudin menuturkan, reses ini memang kami lakukan secara berkelompok untuk mendengarkan aspirasi dari bawah, silahkan bapak dan ibu sampaikan apa saja yang menjadi permasalahan di masyarakat.

Ditempat yang sama, Lindawati menyampaikan bahwa secara garis besar dari hasil reses ini dapat disimpulkan, masyarakat Oku Timur menginginkan pemerataan pembangunan di segala bidang mulai dari infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, perkebunan, pertanian, dan sosial.

“Tujuan reses ini untuk memfasilitasi masyarakat menyelesaikan aspirasi sesuai kebutuhan setempat dan sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah dengan aspirasi masyarakat. Reses juga menghasilkan keputusan perlunya peningkatan pemerataan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, perkebunan, pertanian, sosial dan pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK),” ungkapnya.

Sementara itu, H. A. Syarnubi menyampaikan, “Nanti akan kita sampaikan pada rapat di DPRD Sumsel yang akan datang,” imbuhnya.

“Semua hasil yang menjadi aspirasi warga akan kita sampaikan di Paripurna, kita prioritaskan aspirasinya yang menjadi kewenangan kami di DPRD Sumsel, jika itu wewenang kabupaten OKU Timur nanti akan kita sampaikan ke kabupaten,”(ADV)

Advertisement