DPRD Sumsel Dapil VII Serap Aspirasi Warga

3.460 dibaca

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan menyerap aspirasi dari masyarakat untuk memecahkan permasalahan yang terjadi dalam daerah pemilihannya. Melalui kegiatan yang sudah terjadwal. Tanggal 24 – 29 September 2018 DPRD Sumsel, Reses Tahap II, turun ke daerah pemilihan masing-masing.

Reses tahap kedua, diantaranya, DPRD Sumsel Dapil VII. Meliputi Kabupaten Lahat. Kota Pagar Alam dan Kabupaten Empat Lawang.

Reses Tahap II kali ini, DPRD Sumsel dapil VII Sumsel menyerap aspirasi di Desa Suka Makmur, Kecamatan Gumai Talang, Desa Bunga Mas, Kecamatan  Kikim Timur, Kikim Barat. Dan Terakhir di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan


Koordinator Reses, Nanto, SE.Ak. mengatakan tujuan reses tahap kedua tahun ini untuk menentukan dan membahas permasalahan yang terjadi di daerah pemilihan untuk dicarikan solusinya. Adapun anggota DPRD Sumsel  Dapil VII adalah sebagai berikut :

“Ir. Holda, S.Si –Partai Demokrat, Ir. Herpanto, M.Si – Golkar, Didi Epriadi, SH – NasDem, Ridwan – PKS,Hj. Sumiati, SH.,MM – PDI-P, Ir.H.Firasgo Jaya Santika – PAN dan Sutra Imamsyah, SE – Gerindra dan saya sendiri, Nanto, SE, Ak,” ujar Nanto, Koordinator Reses Dapil VII

Dikatakan, saat reses, tadi warga minta penyelesaian masalah lahan PT Lonsum dengan Warga Desa Suka Makmur, peningkatan jalan diwilayah kecamatan Gumay Talang, pengerasaan jalan,  warga minta jalan di aspal, peningkatan kesejahteraan Kepala Desa, minta realisasi  CSR dari PT yang beroperasi untuk masyarakat sekitar, untuk para pemuda minta bantuan sarana dan prasarana olahraga, bantua honorarium petugas masjid, minta di bangun tembok penahan sungai lematang di Desa Karang Anyar.


Nanto, terkait permintaan konstituen,  DPRD Sumsel Dapil VII akan menyampaikan kepada perusahaan untuk berperan aktif dan peduli dengan masyarakat di sekitar perusahaan sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kondusif.

Hingga Reses berakhir, ada beberapa point penting yang menjadi catatan untuk di perjuangkan diantaranya, masalah infrastruktur jalan, Jembatan, tanggul penahan sungai, pemasangan aliran listrik dan penerangan jalan di SP 4 Mekarjaya

Sementara itu, Ir Holda, S.Si, anggota Dapil VII, selain mengikuti reses bersama, juga melaksanakan reses perorangan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Empat Lawang.

“Warga juga minta sarana air bersih terutama di pusat kota dan kelurahan di Kecamatan Tebing Tinggi. Di sini salurannya sudah ada tetapi sudah tuà dan tidak berfungsi maksimal,” kata Holda saat dijumpai usai reses.

Warga juga minta agar sektor pariwisata di Empat Lawang ditingkatkan lagi, kemudian minta dibantu cara mendapatkan SNI untuk sejumlah produk home industry lokal agar bisa bersaing di kancah nasional. (ADV)