DPRD Sumsel Rapat Paripurna Istimewa Agenda Tunggal HUT Pemprov Sumsel ke-76

3.604 dilihat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan menggelar rapat Paripurna istimewa dengan agenda tunggal memperingati hari jadi Pemerintah Provinsi (Sumsel) ke-76 tahun 2022 di dipusatkan di Dinning Hall komplek Jakabaring Sport City (JSC), Selasa 17 Mei 2022. Hari jadi Pemprov Sumsel, 16 Mei 2022.

Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A Anita Noeringhati mengatakan peringatan hari jadi Sumsel ke-76 ini menjadi momentum yang tepat untuk semakin memantapkan dan tingkatkan serta memperkokoh tekad untuk terus membangun Sumsel menjadi provinsi terbaik.

Advertisement


“Saya ucapkan selamat Ulang tahun, dan selamat datang untuk tamu yang hadir hari ini dan terimakasih untuk semua atas kinerja pembangunan dan pemerintahan yang telah dilakukan. Saya berharap prestasi-prestasi ini yang didapat bisa dipertahankan dan progam yang belum tercapai menjadi tanggungjawab untuk bersama kita wujudkan,” jelasnya.

Dikatakan tantangan kedepan sangat tidak mudah. Hal ini tak lain merupakan pengaruh pandemi sehingga semua menurutnya harus bersinergi di bawah visi yang sama mewujudkan Sumsel yang maju.


“Dengan semangat hari jadi mari kita dukung Sumsel Mandiri Pangan,” jelasnya.
masih kata Anita, pihaknya juga mengapresiasi capaian dan prestasi yang dicatatkan Gubernur Herman Deru atas prestasinya mendapatkan penghargaan sebagai Publik Leader Awards terbaik baru-baru ini.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru Dalam kesempatan itu memaparkan bahwa secara bertahap dan terus-menerus dirinya berupaya mewujudkan pencapaian yang positif.

Hal ini terlihat dengan banyaknya reward dan penghargaan dari Pemerintah Pusat. Selama 3 (tiga) tahun terakhir sampai dengan tanggal 31 Desember 2021.

“kita telah mendapatkan 167 penghargaan. Rata-rata per minggu kita menerima 2 (dua) penghargaan”

Dijelaskan, apabila dirinci maka dari sejumlah penghargaan sebanyak 38 penghargaan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, 98 penghargan Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, 28 penghargaan Bidang Administrasi dan Umum, dan 3 penghargaan untuk Tim Penggerak PKK dan Dekranasda. (ADV)

Advertisement