DPRD Sumsel Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK RI Tahun 2019

11.016 dilihat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) rapat Paripurna penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Ripublik Indonesia (RI) Perwakilan Sumsel atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2019 di ruang rapat paripurna, Senin 29 Juni 2020.

Dalam Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2019, Sumsel mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Advertisement

BPK RI Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A. CPA, CSFA, memaparkan hasil Pemeriksanaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Sumsel TA 2019 yang meraih opini WTP.

Rapat Paripurna, senin (29/6) dipimpin Ketua DPRD Sumsel, RA. Anita Noeringhati  dan didampingi Wakil DPRD Sumsel, H. M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Kartika Sandra Desi, SH  dan H. Muchendi, SE serta anggota.

Penandatangan WTP oleh Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati. Senin 29 Juni 2020 di DPRD Sumsel.

Anita Noeringhati berharap, opini WTP ini supaya di implementasikan dalam pengelolaan keuangan negara di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), agar dalam perencanaannya lebih transparansi dan akuntable.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan sangat bersyukur, bahwa Pemprov Sumsel kembali meraih Opini WTP dari BPK RI Sumsel.

Diakui hal demikian tentu masih jauh dari sempurna. Masih ada yang perlu ditingkatkan lagi.

Suasana Rapat Paripurna, Senin 29 Juni 2020

“Kita bersyukur di tahun 2019 kemaren LHP sudah disampaikan tadi oleh BPK. Kedepan kita akan tingkatkan lagi seperti pengolaan aset, Sumsel ini sudah terbentuk setengah abad. Kita harus tuntun juga dan ini butuh keseriusan untuk membenahi ini ada kaitan dengan kekayaan provinsi, ini yang menjadi berat dan harus kita perbaiki, saya yakin selama niat kita sama, ini bisa kita perbaiki,” (ADV)

Advertisement