Gara-gara Solat Berhadiah Walikota Bengkulu di Laporkan ke KPK

2.676 dilihat
Gara-gara Solat Berhadiah Walikota Bengkulu di Laporkan ke KPK
Mobil Ayla

BENGKULU, buanaindonesia.com– Gara-gara program shalat berhadian, Wali kota Bengkulu dilaporkan Pusat Kajian Anti Korupsi (Puskaki) Bengkulu ke Komisi Pemberantasan Korupsi atas dugaan gratifikasi

“Benar hari ini, Rabu (26/3/2014) tepatnya sore sekitar pukul 15.00 WIB Puskaki melaporkan program shalat berhadiah itu ke KPK dengan dugaan gratifikasi dan diterima bagian pengaduan masyarakat KPK,” kata Koordinator Divisi Analisis dan Advokasi, Puskaki, Romidi, Rabu (26/3/2014) seperti dikutip dari kompas.com

Advertisement

Dikatakannya surat laporan yang ditujukan ke KPK itu bernomor 19/Puskaki Bengkulu/III/2014 tertanggal 23 Maret 2014. Dalam surat laporan tersebut berisikan 13 item hadiah bagi pemenang shalat berhadiah terdiri dari lima mobil, tujuh motor, serta berangkat haji dan umroh berasal dari sumbangan para donatur. terdiri atas pengusaha, bahkan terdapat pula sumbangan satu unit mobil ayla dari Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti.

“Dari sekian banyak para donatur itu yang paling kuat dugaan gratifikasinya adalah Hamdani, pengusaha real estate” ujar Romidi.

Hamdani disebut menyumbang mobil kisaran bulan Februari 2014. Kemudian pada tanggal 3 Maret 2014, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengangkat Hamdani sebagai Sekretaris Badan Pengawas PDAM Thirta Dharma Kota Bengkulu.

“Patut diduga ada hubungan timbal balik dari sumbangan hadiah mobil sholat berhadiah yang diberikan Hamdani dengan jabatan yang baru dia dapat,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Helmi Hasan ketika dimintai konfirmasi terhadap masalah ini menyebutkan bahwa ia siap dimintai keterangan oleh KPK terkait laporan tersebut.

“Saya siap dimintai keterangan jika diperlukan, toh kegiatan ini untuk masyarakat dan meramaikan masjid selanjutnya yang mengelola kegiatan adalah Kementerian Agama Kota Bengkulu, bukan saya secara langsung,” tegas Helmi Hasan.

Giliran Shalat Magrib dan Isya Berhadiah Mobil Ayla

Advertisement